Cerita Calvin Jeremy Soal Pembuatan Video Klip ‘Nostalgia’ Di Korea

Calvin Jeremy kembali menawarkan single barunya yg berjudul Nostalgia dan terinspirasi dari kisah asmara sang sepupu. Yang menarik, Calvin Jeremy pun mengajak Korean Tourism Organization (KTO) buat bekerjasama dalam pembuatan video klip track Nostalgia ini.

“(Kemarin) Pertama kali ke Korea karena sebelumnya hanya liat di Google dan di drama Korea atau video klip musik-musik Korea. Pertamanya gue ceritain ke KTO, gue milik kisah begini, lagunya gini, ini kisah nyata, di Indonesia ada 2 pilihan, ‘lo mau kayak sinetron apa drama korea?’ Kenapa gak kerja sama dengan KTO bagi ngemas kayak drama Korea? Jadi promosiin tempatnya,” saya Calvin Jeremy ketika ditemui diLotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Pelantun Bahagia Dengan Cinta itu juga menjelaskan kalau proses pembuatan video klip Nostalgia sendiri memakan waktu sampai 10 hari. Bahkan saat tiba, Calvin Jeremy sempat terkejut dengan keramahan dan sikap orang-orang Korea yg apresiatif dengan kehadirannya.

Calvin Jeremy ajak Korean Tourism Organization bekerjasama buat pembuatan video klipnya Calvin Jeremy ajak Korean Tourism Organization bekerjasama buat pembuatan video klipnya /Agus Apriyanto

“Proses pembuatannya 10 hari, 5 hari jalan-jalan. Bukan Mei pas kakak aku ultah, manajer saya. Terus di sana begitu dateng, sebelumnya gue suka Korea tetapi kayak, kapan-kapan lah. Sebulan sebelum bikin video klip, gak pernah kepikiran jalan-jalan ke Korea. Ternyata udaranya enak dan orang-orang ramah meskipun kesulitan bahasa Inggris. Pas liat orang Indonesia, ‘oh Indonesia!’ Mereka apresiatif. Kita jalan-jalan ke Myeongdong, Seoul. Wah, luar biasa banget, budaya kuat. Pengalaman luar biasa,” lanjut Calvin.

Sedangkan mengenai kendala pembuatan video klip, Calvin sendiri mengaku tak banyak menemui kesulitan ketika berada di Korea. Selain karena telah mempersiapkan seluruh keperluan dan kebutuhan selama berada di Korea, Calvin mengaku kalau timnya ketika itu dipenuhi dengan anak-anak muda yg passionate.

“Kendalanya waktu itu hampir gak ada sih, karena kalian pas di Jakarta tuh kalian kayak siapin segala dan gue bikin video klipnya yg muda-muda semuanya. Kalau misalnya sebelumnya bikin biasanya senior-senior gitu. Karena itu kan umur gue dahulu masih muda. Sekarang masih muda juga sih, hanya sama yg dewasa itu kadang-kadang passion-nya beda. Kalo sama yg muda segala jadi penuh energi. Penuh tenaga. ‘Oh kami bikin di sana, oh panas,’ jadi kendalanya panas kan waktu itu. Gara-gara sebelum gue ke Korea, gue perawatan wajah kan. Waktu itu lagi summer tetapi udaranya dingin. Jadi gue harus tetep melindungi wajah gue biar gak jauh-jauh dari artis Korea ini. Kaya Taeyang, Lee Min Ho. Ya itu sih kendalanya. Cuma karena masih muda, yuk kami bikin ke sana, jalan ke sana, (ya sudah) jalan,” pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Calvin Jeremy Ungkap Alasan Kenapa Ia Tak Mengusung Musik Yang ‘Kekinian’

Calvin Jeremy Tulis Kisah Asmara Sepupunya di Single Terbaru, ‘Nostalgia’

Sederet Musisi Papan Atas Siap Meriahkan ‘Malang Jazz Festival 2017’

Sempat Tak Diizinkan Solo Traveling, Calvin Jeremy Pernah ‘Nakal’

Umur 25 tahun, Calvin Jeremy Baru Dapat Izin Travel Sendirian

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin