Chikita Meidy Ciptakan ‘Kau Pantas’ Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit

– Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy akhirnya kembali ke industri musik tanah air. Come backnya Chikita Meidy ditandai dengan diluncurkannya sebuah lagu baru. Lagu ini berjudul Kau Pantas.

Sebelumnya Chikita Meidy menyebutkan kalau lagunya ini terinspirasi dari sang suami, merupakan Indra Adhitya. Melalui lagu ini ia juga ingin mengatakan kepada para pendengarnya buat yakin bahwa segala orang pasti ada jodohnya. Tapi belum banyak yg tahu bagaimana sih proses dibuatnya lagu ini?

Chikita Meidy rilis lagu baru, 'Kau Panntas' © /Muhammad Akrom Sukarya Chikita Meidy rilis lagu baru, ‘Kau Panntas’ © /Muhammad Akrom Sukarya

Masih ditemui di kesempatan yg sama, merupakan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/7), ia kembali bercerita. Kali ini ia membagikan proses dibuatnya lagu Kau Pantas ini. Menurut Chikita Meidy ia tak sengaja ditemukan saat itu.

Saat itu ia sedang disibukkan dengan kegiatan persiapan pernikahannya. Mulai dari vendor, hingga sanak keluarga dari luar hingga dalam negeri yg mulai menghadiri pernikahannya. Kemudian keajaiban pun tiba menghampiri Chikita Meidy. “One day, dia direct message saya di IG. Dia bilang ‘Chik, lu percaya nggak mau nyanyi lagi?”, kata Chikita Meidy mengingat pesan yg ia terima.

Dari situlah semuanya dimulai. Tak sampai di situ, pesan itu pun berlanjut. “Kayaknya lu masih milik passion dan masih milik kemampuan di bidang nyanyi,” kata musisi tersebut. Kebetulan Chikita Meidy sendiri memang sempat beberapa kali menerima job buat menyanyi secara off air di televisi.

Chikita Meidy ciptakan lagu 'Kau Pantas' dalam waktu yg sangat singkat © /Muhammad Akrom Sukarya Chikita Meidy ciptakan lagu ‘Kau Pantas’ dalam waktu yg sangat singkat © /Muhammad Akrom Sukarya

Pertanyaan ini berlanjut kepada pertanyaan berikut ini. “Lo percaya mau nikah nggak ada wedding gift song? Gue milik cerita dan ada notasi-notasi yg perlu gue jadikan lagu.” Sangat menarik, tidak butuh waktu lama wanita berdarah Padang ini segera memberikan respon positif. Dengan kata yang lain ia menerima tawaran ini.

Usut milik usut musisi ini bernama Ilham. Ia juga seorang penyanyi dan ternyata ia memiliki sebuah studio rekaman. Studio rekaman ini terletak di belakang venue pernikahan Chikita dan sang suami, Indra.

Dan benar saja, gayung pun bersambut. “Akhirnya ketemu langsung, rekam,” ujar Chikita Meidy. Passion bermusik di dalam diri Chikita memang tak dapat dibohongi, dalam waktu sekejap lagu ini mencapai progres yg luar biasa. “Pertama bikin reef lalu 2,5 menit, and then 7 menit menjelang 8 jadilah 1 lagu, selalu saya baru ngerekam demo.” Sangat cepat, lagu ini pun jadi. Wah keren banget kan Chikita Meidy ini!

Menutup statementnya pelantun tembang Kukuku ini mengatakan kalau lagu ini direkam pada tanggal 1 Juli. Pada hari pernikaannya, merupakan tanggal 8 Juli yg dulu ia tampil bagi pertama kalinya membawakan lagu ini. “Jadilah lagu itu saya minta teman-teman nyanyiin secara live. Jadi kemarin pas nikah acara adatnya dipanjangin, baru anak band masuk termasuk Ilham, momentnya udah pas, tamu-tamu pada masuk, saya segera nyanyi,” pungkasnya.

Jangan Sampai Terlewatkan!

Chikita Meidy Rilis Lagu Baru, Ternyata Isinya Tentang Sosok Ini

Wong Pitoe Segera Rilis Video Klip Terbaru, Ternyata Masih Kocak!

Masalah Anak Jadi Ide Artika Sari Devi & Baim Dibalik ‘Pelangi Usai Hujan’

Melirik Dandanan Fatin Saat Mengikuti Tahap Audisi X Factor

SMASH Comeback, Apakah Morgan Oey Akan Gabung Lagi?

(kpl/pur/ren)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin