Cholil ERK Bawakan OST MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK

– Vokalis Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud menyanyikan lagu Lazuardi yg menjadi soundtrack film MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK. Lagu yg dinyanyikan Cholil tercipta dari kreativitas Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani. Selain ketiga nama di atas, ada juga Riko Prayitno (Mocca) bagi mengisi gitar, Giovanni Rahmadeva (Polka Wars) bagi mengisi drum, Ricika Iwukaska bagi mengisi trompet. Cholil juga menulis lirik dalam lagu ini.

Saya pribadi merasa puas dengan hasil dari soundtrack ini, baik secara tema hingga lirik. Apalagi secara tidak sengaja aku juga terlibat ke dalam proses rekamannya. Menyatukanberbagai musisi yg untuk aku ‘dream team’ di Lazuardi ini tak pernah aku bayangkan sebelumnya, sehingga prosesnya nikmat sekali saat dijalankan, ujar Giovanni Rahmadeva, yg juga turut bertindak selaku Associate Producer dalam film ini.

Mereka bekerja selama hampir dua bulan buat menyelesaikan lagu tersebut. Pengerjaan lagu tersebut juga tak di satu tempat, tapi dari berbagai lokasi. Awalnya lagu tersebut diciptakan secara terpisah oleh Zeke dan Yudhi yg terbiasa bekerja secara terpisah di New York dan Jakarta. Kemudian proses rekaman hingga mixing dilanjutkan di Jakarta sebelum diterbangkan kembali ke Nashville (Tennessee) buat proses masteringnya.

Kami curi-curi waktu buat pengerjaan lagu ini. Beruntung saat itu Cholil sedang pulang ke Jakarta buat berlibur dalam jangka waktu yg cukup lama setelah lebaran. Kebetulan juga rumah Riko dekat dengan studio tempat kalian rekaman, jadi tidak perlu waktu lama buat kita
ajak turut serta bergabung dalam proyek ini, lanjut Giovanni Rahmadeva.

Waktu pertama kali diajak buat terlibat dalam pembuatan original sound track film yg telah melanglang buana di festival film internasional rasanya gak perlu pikir panjang buat mengiyakan, ujar Cholil Mahmud. Judul Lazuardi sendiri terlintas waktu gue lihat trailer filmyang mengambil lokasi di Sumba. Di film itu jelas banget kami bakalan disuguhkan pemandangan cantik dengan langit biru membentang luas,lanjut Cholil.

Peluncuran Lazuardi ini ditandai dengan diadakannya ngobrol-ngobrol santai mengenai music scoring secara luas dan mengerucut ke aspek musik yg ada di film bersama penata musik film Yudhi Arfani. Hadir juga secara digital Cholil Mahmud yg ketika ini sedang bermukim di Amerika Serikat.

Film thriller ini bercerita tentang sekawanan tujuh perampok mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy). Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yg telah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan. Keesokan
harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yg ia penggal tadi malam. Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yg menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yg menginginkan kepala Markus kembali. Markus yg tidak berkepala juga berjalanmenguntit Marlina.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak mulai tayang di Indonesia pada 16 November 2017 ini.

(kpl/dka)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin