Christabel Annora Rilis Single Baru ‘Dari Jauh’

 – Dari negeri Britania Raya, Christabel Annora lepas single baru. Berjudul ‘Dari Jauh’ single ini dilepas sebagai obat rindu Ista yg dikirim dan dibuat dari jauh.

Ungkap kerinduannya mulai rumah, Ista ungkap benang merah singlenya. “Lagu ini bercerita tentang orang yg sedang jauh dari rumah. Bisa karena alasan bekerja, studi, atau yg lain. Untuk memberi semangat lah, tujuan dari aku bikin lagu ini.” Hal ini tergambar jelas pada bait pertama dan kedua yg rasa-rasanya juga dirasakan oleh setiap perantau.

 

Berkelana menerjang gulana

Siapa sangka, kau terbiasa

Perjalanan, merencah tantangan

Kesempatan, mungkin tidak terulang buat kedua kalinya

 

Tak terasa waktu trus berjalan

Pastikan kau pun bertahan

Resah gelisah menjadi kawan

Jangan lawan, itu harapan ‘tuk pulang

(credit : christabel annora)(credit : christabel annora)

Materi musik ‘Dari Jauh’ Ista kerjakan di sela-sela kesibukannya menuntut ilmu di Edinburgh, Skotlkandia. Lagu ini bukti passion bermusiknya tidak terenggut begitu saja oleh kesibukannya di dunia pendidikan. Ista juga membagikan pengalamannya ‘mengamen’ di negeri Ratu Elizabeth tersebut. “Saya sempat belajar main bareng big band dengan brass section lengkap yg jumlahnya lebih dari 10 orang. Itu butuh konsentrasi penuh, apalagi untuk aku yg biasanya kurang fokus hehe.”

Merupakan salah satu karya teranyar yg belum pernah dirilis sebelumnya, lagu ini resmi dirilis per 01 Maret 2018. “Iya, prosesnya sebenarnya tak ada yg berubah. Mungkin hanya jadi lebih simpel aja. Bikin lirik, trus segera [mainkan] ke keyboard, karena memang keterbatasan waktu dan alat di sini,” akunya.

Tak sendirian, musisi multi-talenta ini ikut libatkan teman kuliahnya dalam penggarapan lagu ini. Wilson Lisan, seorang teman kuliah yg kebetulan berasal dari Yogyakarta unjuk kebolehannya dalam bermain klarinet di lagu ini. “Dari Jauh” ini direkam dan di-mixing oleh Danny Herbert di Post Electric Studio, Edinburgh, pada tanggal 8 Januari 2018. Sedangkan proses mastering-nya lagu ini justru ‘dipulangkan’ ke Indonesia dan dilakukan oleh Bambang Iswanto (The Morning After) di Nero Studio, Malang.

The  Carpenters, Paul McCartney, almarhum Yockie Suryo Prayogo, almarhum Chrisye, dan Curt Boettcher adalah musisi yg lagunya tidak pernah lepas dari playlist pianist, singer, dan song writer asal Malang ini ketika proses penggarapan lagu ini.

Sebelumnya Ista telah mengeluarkan debut album di tahun 2016 yg lalu. Bertajuk Talking Days album ini dirilis oleh Barongsai Records. Selain itu Ista juga pernah terlibat dalam berbagai proyek musikal bersama sejumlah musisi tanah air – seperti Silampukau, Payung Teduh, hingga Slank.

Kabar baik buat kami para pecinta musik. “Dari Jauh” dikabarkan mulai masuk dalam album keduanya. Dimana rencananya album kedua tersebut mulai dirilis di tahun ini juga. Bukan cuma nitu, Christabel Annora juga memberikan bocoran terkait. “Sudah ada stok tiga lagu yg direkam kemarin. Masih mau mau lanjut nulis lagu lagi nanti…”

Buat yg telah tak sabar ingin mendengar lagu “Dari Jauh”, jangan khawatir. Lagu ini telah dapat kami dengarkan melalui layanan musik digital Spotify, iTunes, dan juga  Apple Music. Satu lagi. Lirik video lagu ini pun mulai dirilis di kanal YouTube. Sementara biarlah lagu ini menjadi obat rindu bagi kami para penggemar Christabel Annora dimana pun kami berada.

Baca Juga Yang Ini Guys!

Sisi Melankolis Minor Dialogue di 2 Music Video Terbarunya

Write The Future Rayakan 1 Tahun ‘CHANGING PACE’ Dengan Rilis Music Video

Konser di Jakarta, The XX Puaskan Ribuan Penonton Setia

Unit Indie-Pop Fletch Resmi Merilis Album Debutnya, ‘KONOTASI’

Christabel Annora Rilis Video Klip Untuk Single ‘Lucid Dream’

(kpl/ren)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin