Daur Ulang ‘Lilin Lilin Kecil’ Chrisye, Ryan Chandra Punya Beban Berat

– Mendaur ulang lagu yg pernah terkenal bukanlah masalah mudah. Ada beban moral bilamana apa yg disajikan kurang disukai penikmat musik, khususnya dari penggemar lagu tersebut. Hal tersebut juga dirasakan Ryan Chandra dengan menyanyikan ulang Lilin Lilin Kecil yang dipopulerkan almarhum Chrisye.

“Jujur pertama kali nyanyi memang kesusahan, karena ada kesulitan di lagu itu. Maknanya sangat dalam. Jadi bagi menjiwai cukup susah. Aku sempat kehilangan arah pas menjiwai nyanyinya. Sempat break sebentar dipikirkan arti lagu itu,” ucap Ryan ketika dijumpai di Gedung Wisma Kospin Jaya, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut pria berusia 14 tahun itu tembang Lilin Lilin Kecil punya lirik yg menyentuh dan maknanya luas. Selain itu, lirik lagu tersebut juga mampu membangkitkan semangatnya lagi bagi berkarya.

Ryan Chandra merombak lagu Chrisye Lilin Lilin Kecil buat dibawakannya. Š /Sahal FadhliRyan Chandra merombak lagu Chrisye Lilin Lilin Kecil bagi dibawakannya. Š /Sahal Fadhli

“Aku menganggap lagu ini sebagai penerang dunia yg gelap. ‘Lilin Lilin Kecil’. Orang-orang yg telah dukung menasihati ke jalan yg benar. Kita pun sebagai orang mulai menjadi bagian orang yang lain yg menerangkan satu sama lain. Dan saya lihat lagu ini yg menginspirasi dan simbolik,” katanya.

Penyanyi yg pernah duet dengan mantan personel Westlife, Shane Filan ini juga telah mengantongi izin almarhum, Damayanti Noor. Malah, istri mendiang Chrisye itu sangat berterima kasih karena hal tersebut.

“Karena setelah dia meninggal ada tagline dari kalian kalau spirit-nya masih dilanjutkan. Saya sangat senang yg membawakan ulang umurnya masih baru mulai 15 tahun,” tutup Damayanti.

#Jangan Lewatkan

Citra Scholastika Selalu Terkagum-kagum dengan Lagu Chrisye

Bagi Damayanti Noor, Vino G Bastian Dan Velove Vexia Sukses Bawakan Film ‘CHRISYE’

Vino G Bastian Akui Kesulitan Dalami Karakter Chrisye

Perankan Sosok Legend di Film ‘CHRISYE’, Vino G Bastian Akui Sempat Alami Kesulitan

Bawakan Lagu Almarhum Chrisye, Reza Artamevia Merasa Terhormat

(kpl/aal/jje)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin