Diajarkan Dewa Budjana, Dream Theater Bawakan ‘Gundul-Gundul Pacul’ Di JogjaROCKarta

– Hari kedua atau hari terakhir pagelaran musik JogjaROCKarta, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (30/9), Dream Theater kembali hadir menghibur ribuan penonton. Seperti hari pertama, di hari kedua, lagu Indonesia Raya juga berkumandang sebelum band yang berasal Amerika Serikat itu tampil.

Selain kembali bekumandangnya lagu Indonesia Raya, Dream Theater juga memberikan kejutan yang lain di penampilan kedua mereka di JogjaROCKarta. Ya, Usai membawakan Metropolis Pt. 1: The Miracle and the Sleeper, dan Under a Glass Moon, Jordan Rudess sang keyboardis membawakan musik dari Jawa Tengah, berjudul Gundul-Gundul Pacul.

Meski tidak penuh lagu Gundul-Gundul Pacul dimainkan, hal itu bisa menyita perhatian ribuan penonton yg hadir. Ribuan penonton pun memberika tepuk tangan yg meriah. Terlebih ketika itu lampu panggung menyorot sosok Jordan Rudess dengan sangat jelas.

CEO Rajawali Communication Indonesia, Anas Syahrul Alimi, pun membenarkan bahwa memang Jordan Rudess memainkan beberapa melodi Gundul-Gundul Pacul. Ia sempat menanyakan hal itu kepada Dream Theater yg kemudian disanggupi oleh Jordan Rudess.

Jordan Rudess Jordan Rudess Kapanlagi/matias Purwanto

“Iya betul, rupanya mereka mau membawakan Gundul-Gundul Pacul. Saat di belakang panggung ditanya apakah bersedia memainkan lagu Indonesia, ternyata Jordan Rudess menyanggupinya,” ungkap Anas.

Satu hal yang lain yg terkuak soal lagu Gundul-Gundul Pacul yg dimainkan Dream Theater diungkapkan oleh wartawan senior, Adib Hidayat. Lewat akun twitter pribadinya, Adib mengungkapkan hal tersebut.

“Ternyata @dewabudjana yg mengajarkan @Jcrudess dari @dreamtheaternet membawakan lagu Gundhul Pacul di hari kedua #JogjaROCKarta,” tulis Adib Hidayar di akun Twitter miliknya.

Lepas dari itu semua, selama dua hari Dream Theater benar-benar memanjakan ribuan penonton. Mereka seakan tidak kehabisan tenaga memberikan yg terbaik di hari kedua. Meskipun secara setlist lagu sama dengan hari pertama. Penampilan Dream Theater bisa menggemparkan panggung JogjaROCKarta selama dua hari.

Sebelum kehadiran Dream Theater sebagi senjata pamungkas di JojgaROCKarta sejumlah band top yang lain bergantian di atas panggung. Killa The Pia hadir pertama yg kemudian dilanjutkan band lokal, Something Wrong. Selanjutnya giliran Burgerkill, Roxx, dan Pas Band bergantian menghibur penonton.

Simak Berita Lainnya:

Dream Theater Punya Pengaruh di Awal Terbentuknya Burgerkill

2 Hari Digelar, JogjaROCKarta 2017 Sedot Atensi Lebih Dari 15 Ribu Penonton

Tampil di JogjaROCKarta, Dream Theater Pecahkan Dinginnya Malam Yogyakarta

Tampil Sebelum Dream Theater, God Bless Mampu Getarkan JogjaROCKarta

‘Indonesia Raya’ Berkumandang Sebelum Dream Theater Guncang JogjaROCKarta

(kpl/pur/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin