Didik Nini Thowok Pukau Ratusan Penonton Di Hari Pertama Kulfest 2017

– Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 yg mengusung tema Festival Kampoeng Nusantara digelar di Bendung Khayangan, Kulon Progo, Yogyakarta pada hari Jumat (24/11). Pada hari pertama ini, festival yg digagas oleh penari Didik Nini Thowok menampikan sejumlah pertunjukan seni budaya, musik, serta sejumlah workshop menarik.

Di stage Amarta, Didik menjadi pusat perhatian ratusan penonton yg hadir. Di hari pertama ini, penari yg terkenal dengan tarian cross gender ini menampilkan tarian Ardhanareshvara dengan topeng dwimuka. Dalam penampilannya kali ini, Didik tampil didampingi oleh sejumlah penari lainnya.

Penampilan Didik pun mendapat sambutan meriah dari ratusan penonton yg hadir. Riuh tepuk tangan menutup penampilan Didik bersama timnya. Sebelumnya, sejumlah kelompok tari juga membuka Kulfest 2017 di Stage Amarta. Jaringan Kampoeng Nusantara, Sanggar Mahasiswa Tidore Maluku, dan Sanggar Singlon pun bergantian menghibur penonton.

Penampilan Didik 'Kulfest 2017' hibur para penonton yg hadir Penampilan Didik ‘Kulfest 2017’ hibur para penonton yg hadir /Mathias Purwanto

Semakin malam, pagelaran Kulfest 2017 makin meriah. Meski diwarnai hujan ringan, tidak mengurangi antusias penonton bagi hadir. Sejumlah musisi dan band Tanah Air pun ambil bagian di hari pertam Kulfest 2017. Nama besar seperti Mondo Gascaro, Trie Utami feat Dewa Budjana bergantian hadir di panggung lain. Payung Teduh dan Andien pun menjadi penampil di hari pertama ini.

Keseruan Kulfest 2017 bakal selalu belangsung hingga 26 November mendatang. Nama-nama besar seperti Endank Soekamti, Sheila On 7, Jogja Hip Hop Foundation, dan lainnya bakal mewarnai kemeriahan Kulfest 2017. Tentunya Didik juga mulai tampil lagi di hari kedua dan ketiga dengan tarian yg berbeda.

Kulfest yaitu festival yg layak bagi dikunjungi, tak cuma bisa menyangsikan keindahan seni dan budaya, di festival ini para pengunjung bisa mengikuti workshop yg diberikan oleh maestro-maestro seni Indonesia, seperti pembuatan wayang kulit, topeng, dan gamelan, serta workshop dari artis-artis kontemporer seperti Cameo Project, Bluesville dan Chef Azan. Yang lebih menarik, Sarah Bilby dari Inggris, yg begitu aktif memperkenal wayang kancil di sekolah-sekolah di Inggris tiba dan memberikan workshop mengenai wayang kancil ini.

Informasi detail mengenai Kulfest 2017 bisa dilihat di website resmi Kulfest. Update keterangan juga mampu diperoleh melalui social media, seperti Facebook:, Twitter dan Instagram.

Jangan Lewatkan!

Tampil di Kulfest 2017, Didik Nini Thowok Gandeng Penari dari 5 Negara

Kulfest 2017 Tampilkan Kekayaan Seni dan Keindahan Alam Indonesia

Kulfest 2017 Hadirkan Musisi Populer Demi Para Millenial

Kulfest ID 2017. Menikmati Kekayaan Budaya Nusantara di Kulon Progo

(kpl/pur/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin