Ed Sheeran Jadi Artis Paling Banyak Distreaming Di Spotify Tahun Ini!

– Tahun 2017 sepertinya jadi salah satu momen besar sepanjang Ed Sheeran berkarir di industri musik. Bukan hanya berhasil merilis album penuh terbarunya, DIVIDE, penyanyi yang berasal Inggris ini juga berhasil mencatatkan nama sekaligus meraih sederet penghargaan musik bergengsi.

Menariknya lagi, album DIVIDE kembali membuat Ed Sheeran meraih pencapaian baru di industri musik tahun ini. Yap, seperti dilansir dari Music News, Thinking Out Loud hit maker itu kini dinobatkan sebagai artis yg paling banyak distreaming di Spotify pada tahun 2017.

Pada tanggal 5 Desember dahulu Spotify merilis daftar teratas Year in Music yg mencatat artis, album tracks sampai momen di tahun 2017 yg banyak diakses oleh para penikmat musik. Daftar Spotify itu pun mencatat nama Ed Sheeran sebagai artis yg paling banyak distreaming di tahun 2017 (Inggris dan semua dunia) dengan angka rata-rata 47 juta setiap bulannya.

Ed Sheeran dinobatkan sebagai artis yg paling banyak distreaming di Spotify bagi tahun 2017 © AFPEd Sheeran dinobatkan sebagai artis yg paling banyak distreaming di Spotify buat tahun 2017 © AFP

Album DIVIDE juga jadi album yg paling banyak distreaming di segala dunia dengan mencatatkan angka 3,1 miliar. Selain itu single Shape of You sendiri jadi track paling banyak distreaming di Spotify dengan total 1,4 miliar.

Sedangkan pada ranah penyanyi perempuan, Dua Lipa pun tercatat sebagai artis terbanyak yg distreaming di Inggris. Berada tepat di bawah Dua Lipa ada nama Rihanna dan Ariana Grande yg juga tercatat sebagai most streamed female artists di Inggris.

Jika melihat apa yg berhasil dicapai di sepanjang tahun ini, rasanya tak berlebihan seandainya menyebut 2017 sebagai tahunnya Ed Sheeran. Jadi sekali lagi, selamat buat Ed Sheeran!

Eh, Sudah Tahu Yang Ini Belum?

Eminem Umumkan Tracklist Album ‘REVIVAL’ dan Sederet Kolaborator Tersohor!

Perdana! Taylor Swift Ajak Ed Sheeran Tampil Bawakan Lagu ‘End Game’ Secara Live

‘REPUTATION’ Taylor Swift Sukses Terjual 1,2 Juta Keping di Minggu Pertama!

Begini Respon Ed Sheeran Untuk Lagu ‘Dress’ Taylor Swift

Sam Smith Sukses Raih Posisi Puncak Billboard 200 Untuk Pertama Kali

(mus/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin