Gempa 7,3 SR, Begini Reaksi Pengunjung DWP 2017 Dan DJ Purple Haze

– Hari Jumat (15/12) malam, sebuah gempa tektonik mengguncang wilayah Selatan Pulau Jawa, tepatnya Sukabumi, Jawa Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan official statement seandainya gempa tersebut terjadi pukul 23:04 selama beberapa menit dengan kekuatan 7,3 skala richter.

Sementara itu, di Jakarta sendiri sedang digelar festival musik dance terbesar di Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017. Dan beebrapa penonton sempat kaget karena merasakan gempa bumi yg terjadi.

“Iya, tadi ada gempa mas. Pas aku istirahat, terasa banget, tetapi nggak panik sih,” ungkap Yusuf, salah satu penonton DWP 2017 yg merasakan gempa ketika dirinya tengah beristirahat usai bergoyang di depan panggung Garuda Land.

Selain Yusuf, seorang penonton yang lain yg bernama Dina juga mengungkapkan hal serupa. Bedanya, wanita yang berasal Tangerang itu mengaku ketakutan dan lari buat mencari tempat belindung.

“Ada gempa. Tadi aku segera lari, takut,” katanya.

Gempa tektonik melanda wilayah Selatan Pulau Jawa / Credit: @BMKGGempa tektonik melanda wilayah Selatan Pulau Jawa / Credit: @BMKG

Sementara itu, salah satu performer dari DWP 2017, Sander van Doorn yang juga dikenal dengan nama panggung Purple Haze malah mengaku tidak merasakan gempa yg terjadi. Setelah diberitahu tentang gempa berkekuatan 3,4 SR itu, Sander pun kelihatan kaget dan agak panik.

“Hah? Yang bener (gempa)? Saya nggak merasakannya. Beneran ada gempa? Mungkin karena aku tadi ribet jalan ke sana ke mari, jadi aku tak merasakannya. Anyway, aku belum pernah merasakan gempa sebelumnya. Iya baru pertama kali. Gempanya di mana? Benar-benar di sini?” ujarnya dengan nada kaget.

Jangan Lewatkan!

Tewaskan 328 Orang, Gempa 7,3 SR Guncang Iran – Irak

Lidya Kandou Ceritakan Kronologis Kebakaran di Rumah Nana Mirdad

Diguncang Gempa, Ini Kabar Keluarga Nova Eliza di Aceh

Gempa 6,5 SR Hantam Aceh, Zee Zee Shahab Khawatir Kondisi Sahabat

(kpl/far/adb/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin