Gita Gutawa Akui Jika Membuat Lagu Anak Bukan Hal Yang Mudah

– Cukup lama memang bagi para penikmat musik menanti lagu baru dari Gita Gutawa. Namun beberapa waktu lalu, penyanyi bersuara emas ini pun menegaskan kalau ia mulai langsung merilis album baru sambil tetap menjalankan project sampingannya sebagai produser Di Atas Rata-Rata.

“Insya Allah ini sekarang lagi banyak membangun juga. Memang tahun ini saya lebih banyak di belakang layar ya, jadi produser. Untuk ke depannya insya allah 2018 nanti saya mau bikin album pop sendiri lagi. Kalau tahun ini saya sempet keluarin album nasionalis, tetap idealis, Gita Puja Indonesia. Tapi 2018 mudah-mudahan saya mulai keluar dengan album pop saya lagi,” ujarnya, ketika ditemui diTeater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Hanya saja meskipun ketika ini ia disibukkan dengan rutinitas sebagai produser musik buat anak-anak muda berbakat, nyatanya Gita Gutawa tidak menepis kalau dirinya masih menemui kesulitan. Selain menentukan tema dan pesan yg mulai disampaikan, Gita Gutawa pun harus melihat seluruh aspek musik dari kacamata seorang anak.

Gita Gutawa tidak menepis adanya kesulitan dalam membuat lagu anak Gita Gutawa tidak menepis adanya kesulitan dalam membuat lagu anak /Agus Apriyanto

“Sulit sih ya. Karena bedanya kan lucunya lagu anak-anak biasanya yg nyiptain orang dewasa. Dan beda kalau orang dewasa bagi lagu buat diri sendiri bagi orang dewasa. Kali ini saya juga memang harus berkaca kalau anak-anak sebenernya senengnya apa dan tema-tema apa yg harus saya sampaikan. Jadi memang mungkin yg menantang itu karena temanya jadi terbatas karena kami ngomongin soal anak-anak. Tapi bagaimana cara membuatnya itu tetap menjadi sesuatu yg fresh, menarik,” saya Gita.

Sedangkan bicara mengenai keadaan yg ada sekarang, putri Erwin Gutawa tersebut terus bertukar pikiran dengan banyak orang mengenai lagu anak ketika ini. Hal inilah yg kemudian membuat Gita merasa kalau setiap lagu anak yg ia ciptakan menjadi representasi kondisi zaman kini.

“Ya pastinya saya juga tidak jarang diskusi tentang lagu anak seluruh macam. Menurut saya lagu anak pastinya mesti ada perubahan dari era ke era. Lewat apa yg saya lakuin lewat Di Atas Rata-rata, segala lagu yg saya tulis dalam album tersebut itu mungkin interpretasi saya terhadap lagu anak di era sekarang seperti apa. Mungkin temanya juga terus aktif, positif, mudah-mudahan mampu masuk ke anak-anak,” pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

Tetap Usung Pop, Gita Gutawa Tengah Persiapkan Materi Album Barunya

Raih 2 Kategori di ‘AMI Awards 2017’, Gita Gutawa Ingin Jadi Pencipta Lagu Anak?

Usia Bertambah, Gita Gutawa Akui Ada Perubahan Dalam Bermusik

Gita Gutawa Tak Menepis Keinginan Untuk Go International

Jadi Produser Album Di Atas Rata-Rata, Begini Komentar Once

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin