‘Good Hello’ Jadi Soudtrack TEMAN TAPI MENIKAH, Rendy Pandugo Beri Klarifikasi

– Para pelakon dunia tarik suara tidak jarang kali terjun segera dalam proses produksi lagu yg mulai ia bawakan. Di sisi yang lain tidak jarang mereka pun turut ambil bagian dalam menciptakan lagu buat dinyanyikan oleh musisi lain. Penyanyi pendatang baru Rendy Pandugo bagikan ketertarikannya pada bidang cipta lagu. Hal ini ia ungkapan saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan (9/3/2018).

Rendy Pandugo sendiri dikenal sebagai solois yg sedang naik daun. Suara merdunya kadang kali dikait-kaitkan dengan penyanyi luar negeri, John Mayer. Bahkan ia disebut-sebut sebagai John Mayer Indonesia.

Pelantun tembang Silver Rain ini membagikan ketertarikannya dalam memproduksi lagu. Rendy mengaku bahwa ia tak memiliki persyaratan khusus sebagai syarat yg harus dipenuhi musisi buat menyanyikan lagunya. “Selama itu sesuai jati diri mereka dan mereka nyaman.”

Ketertarikannya dalam dunia produksi lagu ini rupanya telah berlangsung sejak lama. “Bisa kubilang iya, gue nggak cuman main musik aja tetapi juga tertarik di produksi.” Mengaku enjoy menjalani profesinya sebagai pencipta lagu, ia pun berencana buat selalu menciptakan lagu selama ia bisa.

(credit : /busan)(credit : /busan)

Menciptakan lagu diketahui bukanlah hal mudah. Setuju degan hal ini, Rendy turut mengungkapkan bahwa memproduksi lagu buat dirinya dirasa lebih gampang daripada bagi orang lain. “Sebenernya sih kalau mudah gampangnya untuk gue, karena gue tahu dapat translate sesuai yg gue mau dan berapa lamanya itu ya bukan yg genius ya.”

Memproduksi lagu diakuinya bukan cuma memakan waktu tetapi juga memerlukan inspirasi. Untuk mendapatkan inspirasi Rendy mengungkapkan bahwa terkadang ia melakukan ritual tertentu terlebih dahulu. Yakni minum kopi. Dan waktu tercepat yg pernah ia tempuh buat memproduksi lagu adalah 1 hari saja. Perihal nominal sendiri diungkapnya bahwa ia tak mematok harga yg terbilang mahal.

Sumbangsihnya dalam dunia produksi lagu tersalurkan lewat film TEMAN TAPI MENIKAH. Dimana berjudul Good Hello masuk menjadi salah satu lagu soundtrack film yg bercerita tentang kisah perjalanan cinta Ayudia Bing Slamet dan Dito Percussion. Lagu itu pun diketahui masuk dalam chart musik. Mengenai hal ini Rendy Pandugo beri klarifikasi, “Sebenarnya banyak yg salah paham sih. Lagu itu bukan gue yg bikin… dapat dibilang itu project kedua gue as arranger.”

Menambah statement sebelumnya, Rendy mengungkapkan ketidakpuasannya dalam menggubah lagu tersebut. Dimana ia merasa kurang maksimal karena waktu yg terbatas. “Andaikan gue dikasih waktu lebih, gue mampu lebih maksimal,” tutupnya.

(kpl/far/ren)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin