Gorillaz Konfirmasi Album Barunya Akan Hadir Di Tahun 2018

– Setelah merilis album baru di awal tahun 2017, agaknya tak banyak manuver yg dikerjakan Gorillaz bagi menegaskan langkahnya di industri musik. Walau begitu, bukan berarti grup yg memadukan musik elektronik dan hip hop ini kemudian memilih bagi diam.

Yap, seperti dilansir dari NME, group yang berasal Inggris itu dikabarkan sedang mempersiapkan diri bagi merilis album barunya. Hal tersebut semakin ditegaskan dengan pengakuan Jamie Hewlett di mana ia menyampaikan seandainya Gorillaz mulai merilis album barunya pada tahun 2018.

“Kami sedang mengerjakan album baru Gorillaz lainnya yg mulai kalian rilis tahun depan. Jadi kita mulai segera mengerjakan album tanpa beristirahat dulu. Biasanya kita milik 5 tahun masa istirahat dan menjadi jeda dari satu album ke album berikutnya. Tapi kalian memilih, ‘kalian tahu? Ayo kalian lanjutkan,’ karena ada banyak ide bagi beberapa album berikutnya, jadi kita mulai lanjut. Album ini mulai rilis tahun depan dan tahun-tahun setelahnya,” ujar Hewlett dalam wawancara baru-baru ini.

Jamie Hewlett ungkap kalau Gorillaz bersiap merilis album baru tahun depan © SplashnewsJamie Hewlett ungkap kalau Gorillaz bersiap merilis album baru tahun depan © Splashnews

Jamie sendiri merasa antusias mengingat ia tengah mengerjakan gaya visual yg baru bagi diimplementasikan ke dalam album baru Gorillaz tahun depan. Selain itu Jamie yg juga menjadi visual artist di Gorillaz mengaku kalau mereka mulai mengambil rehat di tahun 2019.

“Pada akhir 2019, kamu mungkin mulai mengatakan, ‘ayo kalian istirahat’. Atau, kalian mulai bilang, ‘ayo lanjut’. Aku sedang mengerjakan gaya visual yg baru buat album berikutnya, jadi itu benar-benar menyenangkan untukku, karena kamu bilang, ‘baiklah, saya telah selesai mengerjakannya. Bagaimana cara agar berikutnya saya dapat membuatnya jadi berbeda?’ ” pungkasnya.

Jika melirik ucapan Jamie, setidaknya kini kami tahu kalau Gorillaz tengah berada dalam fase yg sangat produktif buat merilis materi maupun album barunya. Jadi, mari kami nantikan saja kehadiran album baru Gorillaz di tahun 2018.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Aksi Gorillaz Tampil Bareng Noel Gallagher di Graham Norton Show

Pernah Bersaing, Noel Gallagher Bantu Damon Albarn Garap Album

Buat Album Gorillaz, Damon Albarn Terinspirasi Taste Musik Anak

Gorillaz Luncurkan Aplikasi Khusus Smartphone Untuk Album Baru

Comeback! Gorillaz Rilis 4 Lagu Baru dan Sebuah Music Video

(nme/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin