Hanin Dhiya Rilis Album Sebagai Pembuktian Dirinya Bukan Sebatas ‘Penyanyi Cover’

– Hanin Dhiya tentu bukan sosok yg baru di dunia musik Tanah Air. Kemunculannya di platform YouTube pun sukses membuat banyak orang kagum dengan talenta yg ia tunjukkan lewat sederet cover songs di platform streaming tersebut. Namun setelah cukup mengcover banyak lagu, akhirnya Hanin pun merilis album debutnya, CERITA HANIN DHIYA.

“Rasanya keluar satu album ini rasanya senang bangga banget dan ini perjuangan banget bagi saya karena dari kecil dari umur 2,5 tahun sampai ikut festival nyanyi, ikut talent search inilah sebuah pembuktian bagi segala orang yg dahulu support aku, terus ada untuk Hanin dari kecil,” ujar Hanin, ketika ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Lebih jauh, Hanin Dhiya kemudian menjelaskan proses pengerjaan album yg ia awali dengan sebuah single di tahun 2014. Menariknya, ada satu lagu yg Hanin ciptakan dengan mengusung tema cinta yg tidak sampai. Hanya saja meskipun banyak lagu galau yg ada di dalam album tersebut, Hanin sendiri menegaskan seandainya ia bukan orang yg selalu terpaku pada kisah di masa dahulu atau sulit beranjak ke yang lain hati.

'Cerita Hanin Dhiya', jadi pembuktian Hanin Dhiya atas cap penyanyi cover yg dialamatkan padanya © /Agus Apriyanto‘Cerita Hanin Dhiya’, jadi pembuktian Hanin Dhiya atas cap penyanyi cover yg dialamatkan padanya © /Agus Apriyanto

“Waktunya sih bagi album ini secara keseluruhan single pertama kan tahun 2014, tetapi kalau sisanya dua atau tiga bulan sih bagi album. Oh (lagu) cinta, itu lagunya mau jadian sama gebetan tetapi enggak kesampaian. (Kalau kayak gitu) Pernah, ada lah pokoknya. (Kalau lagu-lagunya galau dan) Dibilang susah move on sih enggak, hanya lagi kangen sama seseorang,” lanjutnya.

Walau begitu tak mampu dipungkiri seandainya lagu-lagu cover yg ia tawarkan melalui YouTube secara tak segera membuatnya mendapat cap sebagai ‘penyanyi cover’. Hanin pun dengan tegas menepisnya dan menunjuk album debutnya sebagai pembuktian atas talenta dan keinginan kuat bagi bermusik yg ia miliki.

“(Album) Ini juga sebagai pembuktian karena selama ini orang nilai saya cover di youtube akhirnya wah ini hanya penyanyi cover doang ni enggak mampu bikin karya sendiri. Ini pembuktian dan dijadikan pembelajaran juga apa sih yg sedang disiapkan seseorang bagi bikin sesuatu,” pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

Begini Penilaian Mulan Jameela Tentang Sosok Tata Janeeta

Mulan Jameela Coba Ciptakan Lagu, Ahmad Dhani: Sok Bule Lo!

Selamat, Luncurkan Album Perdana, Hanin Dhiya Raih Platinum!

Lewat Album ‘NIRMANA’, Hoolahoop Ciptakan Genre Baru & Sebar Kampanye Anti Hoax

Rilis EP 99 Vol.2 ‘Patience’, Mulan Jameela Optimis Suguhkan Karya Terbaik

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin