Hijrah Dan Putuskan Berhijab, Kini Barbie Larasati Rilis Lagu Religi

– Setelah lama tidak muncul di layar kaca, beberapa waktu dulu Barbie Larasati muncul dengan mengenakan hijab. Namun bukan hanya sebatas hijrah dan mengenakan hijab saja, Barbie Larasati yg dahulu aktif mengisi di berbagai acara musik dan program TV itu pun baru-baru ini merilis single terbarunya yg bernuansa religi, Ridho-Mu.

“(Kenapa lagu religi karena) Sudah hijrah, jadi pengen mengajak ke arah kebaikan aja ya. Ridho-Mu ini tentang perubahan saya di mana seorang yg mencari jati dirinya berada di persimpangan, merasa harus ke mana hidup ini, harus ngapain ke depannya. Sebenarnya pengen rilis sebelum puasa tetapi ada halangan kayak pembuatan video klip dan lain-lain. Kenapa adain soft meluncurkan ini, karena sebenarnya kami telah mepet waktu sih. Aku memang hijrah dahulu baru kembali ke dunia entertainment, (tapi) saya hijrah bukan mau cari sensasi,” ujar Barbie Larasati, ketika ditemui di Balakenam Dapoer Rakjat, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (20/5).

Barbie yg sempat ikut ambil bagian dalam acara Pesbukers dan Sketsa itu kemudian menjelaskan cerita perjalanannya dalam menemukan jati diri. Bahkan dalam masa satu tahun pencariannya, Barbie sendiri tidak menepis seandainya dirinya kerap mendapat tekanan dari berbagai sisi, terutama keluarga.

© /Muhammad Akrom Sukarya© /Muhammad Akrom Sukarya

“Jadi sebenarnya (Ridho-Mu) menceritakan tentang saya banget dulunya yg dikenal sebagai penyanyi dangdut, nge-DJ di klub malam dengan kehidupan glamour tetapi berusaha mendapat hidayah memperbaiki dirinya mencari ridho Allah. Perjalanan ini ada satu tahun lebih, jadi memang jatuh bangun banget sih saat seseorang merasakan resah-gelisah, gak tau mau ngapain, ada mimpi, tekanan dari keluarga, apa yg saya lakukan tak baik saya nge-DJ dengan pakaian yg terbuka itu yg membuat saya hijrah,” lanjutnya.

Lebih jauh, lagu Ridho-Mu sendiri yaitu ciptaan Boedi Bachtiar dan diaransemen secara manis oleh Edy Koeswoyo. Boedi dahulu menceritakan kalau ia membuat lagu tersebut dalam waktu satu pekan sebelum kemudian didengarkan dan disetujui oleh Barbie Larasati.

“Lagu sebenarnya mbak Barbie minta, otomatis aku pengen tahu apa yg dia inginkan. Seminggu aku bikin, kebetulan telah aku kasih dan dia merasa cocok. Jujur aku sempat meragukan karena nggak mudah yg awalnya dia sebagai dj sekarang berkerudung tadinya mau judul hijrah tetapi itu terlalu berat. Mudah-mudahan dengan ini dia mampu mampu dengan apa yg dia cari. Rekaman ada kesulitan tetapi Barbie ini cerdas ya karena ubah genre dari dangdut ke pop terutama dari perasaan ya. Take ketiga baru dapat. Dia yg semangat buat rekaman dan dapatin hasil yg maksimal,” terang Boedi.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Chilla Kiana Merasa Bangga Pernah Dikontrak Disney Channel

VoB, Band Metal Berhijab Yang Ingin Hilangkan Stigma Negatif

Belajar Vokal Dengan Reza Artamevia, Queen Marbella Rilis Single Religi

‘Terserah’, Single Baru Death Distortion Yang Dinilai Metal Modern

Melalui ‘Fall’ Henka Wujudkan Mimpi Jadi Musisi Hebat Tanah Air

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin