Iksan Skuter: Musik Itu Gaya Hidup!

– Musisi Iksan Skuter dikenal sebagai penyanyi yg lantang menyuarakan isu-isu sosial dan politik. Hampir segala lagu yg diciptakan oleh Iksan membahas tentang isu politik, lingkungan, maupun alam.

Ada beberpa lagu yg mengangkat tema politik, alam, dan lingkungan, seperti, Partai Anjing, Shankara, Lagu Petani, Cari Pemimpin, Negara, dan masih banyak yg lainnya.

Iksan Skuter mengatakan, lewat musik dia dapat menyuarakan kegelisahan pada negeri ini. Apalagi dia melihat, ketika ini masalah di tanah air tidaklah sedikit.

“Terkait tema sosial dan lingkungan dalam musik anda bagaimana pandangan anda mengenai keadaan bangsa ketika ini,” kata Iksan Skuter belum lama ini.

Iksan merasa bermusik tidak cuma profesi, namun juga gaya hidup. © /Fikri Alfi RosadiIksan merasa bermusik tidak cuma profesi, namun juga gaya hidup. © /Fikri Alfi Rosadi

Penyanyi yang berasal Malang itu sadar, banyak sekali masalah negeri ini. Tetapi, dia percaya pesoalan tersebut mulai hilang seandainya segala masyarakat Indonesia lebih kreatif lagi. Menurutnya, dengan cara itu masalah di negeri ini mulai hilang dengan sendirinya.

“Dengan kompleknya keadaan seperti ini kalian harus mengurangi mengkritik kami harus memperbanyak karya artinya kalian harus memberi solusi-solusi, di kontek berkesenian bermusik aku terus mengajak para musisi ‘ayo kalian produtif, kami harus profesional dengan profesi kita’,” katanya.

“Kalo petani tugasnya menanam, kalo tentara tugasnya menjaga negara bila ada musuh datang, polisi menjaga keamanan internal negara, kalo pelukis membuat lukisan, kalo seniman musik tugas harus berkarya. Tugas kami cuma berkarya dan apabila segala profesi konsisten dan produktif maka permasalah-permasalahan itu mulai hilang,” sambungnya.

Bagi Iksan Skuter, bermusik bukalah cuma dijadikan pekerjaan. Tetapi, dia menganggap, musik telah dijadikan sebagai gaya hidup.

“Untuk saya, musik itu gaya hidup. Saya pribadi bila tak ada musik garing, musik bagian dari cara aku mencari rejeki, apapun yg aku lakukan karena cuma dengan media seni musik mengatakan apapun,” tutup Iksan Skuter.

Baca juga:

Christabel Annora Rilis Single Baru ‘Dari Jauh’

Band Indie Asal Malaysia Midnight Fusic Memperkenalkan Lagu Barunya

Linger Rilis Album Debutnya, ‘CONGRATULATIONS, YOU’RE GETTING OLD’

Sheila On 7 Hingga Seringai Bakal Hadir Di Soundsations 2018

Sisi Melankolis Minor Dialogue di 2 Music Video Terbarunya

Hot New Camp Rilis Video Live Untuk 2 Track Barunya

Unit Indie-Pop Fletch Resmi Merilis Album Debutnya, ‘KONOTASI’

(kpl/far/rna)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin