[IN-DEPTH] Apa Sih Kriteria Kontestan Pilihan Juri Indonesian Idol?

– Dari seluruh ajang pencarian bakat, Indonesian Idol rasanya masih jadi pilihan favorit masyarakat Indonesia. Lupakan embel-embel franchise dari ajang pencarian bakat tersebut, nyatanya Indonesian Idol berhasil melahirkan sejumlah sosok penyanyi baru dan tidak sedikit dari mereka yg masih eksis sampai hari ini.

Tapi juga kalian tak mampu menutup mata kalau beberapa tahun dahulu Indonesian Idol masih mendapat bumbu-bumbu penyedap seperti drama. Tak jarang hal itu membuat kami bertanya-tanya dengan keputusan akhir dari para juri. Namun beberapa tahun belakangan hingga 2018 ini Indonesian Idol mengalami banyak perubahan.

Drama berkurang, kualitas pun jadi hal mutlak yg dicari para juri. Menariknya, kontestan Indonesian Idol pada musim ini benar-benar mendapat kualifikasi ketat dari Judika, Bunga Citra Lestari, Armand Maulana, Maia Estianty dan Ari Lasso. Kini tahap kualifikasi telah selesai dan 20 kontestan terpilih sebelum menuju babak spektakuler.

© /Agus Apriyanto© /Agus Apriyanto

Coba simak Ayu Putri Sundari, kontestan yang berasal Yogyakarta ini memiliki penampilan yg berhasil membuat para juri terkejut sebelum ia talentanya. Berhijab dan SWAG, jadi kesan pertama yg tampak jelas dari seorang Ayu Putri Sundari. Vokalnya pun memiliki karakter dan warna yg kuat.

Hal tersebut semakin lengkap dengan bakatnya dalam memainkan instrumen serta referensi musik yg luas. Yap, Elvis Presley rasanya bukan referensi musik yg banyak dilirik oleh anak-anak muda zaman sekarang seandainya dibandingkan dengan Cakra Khan. Keunikan serta karakternya jadi salah satu hal yg digaris bawahi para juri.

Hal sama juga tampak pada Lala Marion yang sejak tahap audisi telah berhasil mencuri hati para juri saat membawakan lagu That’s What I Like milik Bruno Mars dan Siapkah Kau Tuk Takut Jatuh Cinta dari HiVi. Pembawaannya yg tenang hingga warna vokal jadi hal yang lain yg membuat Lala berhasil memukau Maia Estianty selain paras serta gayanya yg eye-catching.

© instagram.com/indonesianidolid© instagram.com/indonesianidolid

Tidak heran saat banyak orang yg penasaran dan berusaha mencari tahu tentang sosok Lala Marion, tak sedikit dari mereka yg langsung jatuh cinta dengannya. Begitu juga dengan Roni Wigas, sosok dengan talenta yg sukses membuat Judika, Maia, Ari Lasso dan Armand segera jatuh cinta sejak tahap audisi.

Memiliki suara unik serta teknik yg baik, jadi poin yg dilontarkan Ari Lasso dan diamini oleh para juri lainnya. Hanya saja patut disayangkan karena langkahnya di Indonesian Idol harus terhenti di tengah perjalanannya menuju tahap 25 besar. Walau begitu penampilannya jelas jadi salah satu yg diingat oleh para juri Indonesian Idol pada musim ini.

Lalu Ghea Indrawari, talenta muda yang berasal Kalimantan Barat yg tengah menempuh studi di Yogyakarta. Gayanya yg ceria, lucu dan colorful, seolah mewakili gaya serta referensinya dalam bermusik. Selain karakter vokalnya yg kuat, ia pun bisa menyajikan sebuah penampilan yg menghibur dan membuat kalian yg mendengarkan betah buat menantikan penampilan Ghea berikutnya.

Lalu, apa seluruh kesamaan dari sejumlah kontestan Indonesian Idol pada musim ini? Benar, karakter vokal yg kuat, penampilan menarik dan attitude yang menyenangkan adalah hal yg kalian lihat dari para talenta muda yg ada. Agaknya hal tersebut pula yg menjadi poin penilaian dari para juri.

Tidak berlebihan rasanya bagi menyebut kalau para kontestan Indonesian Idol memiliki kualitas semi profesional. Namun meskipun memenuhi sederet kualifikasi yg dibutuhkan para juri, pertanyaannya, apakah para kontestan dapat tampil konsisten dan selalu memperlihatkan perkembangannya pada Indonesian Idol musim ini?

Jangan Lewatkan Ini!

Ini Kenapa Talenta Ghea Indrawari Bakal Mencuri Hati Kalian Lewat Indonesian Idol!

Suara Unik Super Keren Roni Wigas Kontestan ‘INDONESIAN IDOL 2018’

Lala Marion Kontestan ‘INDONESIAN IDOL’ Yang Sukses Pukau Juri Dan Penonton

Berhijab dan SWAG, Ayu Putrisundari Pukau Para Juri Indonesian Idol!

Dibandingkan Dengan Juri Indonesian Idol Sebelumnya, Begini Komentar BCL

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin