Istri Chrisye Bicara Tentang Lagu Yang Paling Susah Dibawakan Oleh Almarhum

– Siapa yg tidak kenal dengan sosok almarhum Chrisye? Karya-karyanya hingga kini masih diperdengarkan, bahkan beberapa musisi tidak lupa bagi mengcover lagu-lagunya atau merilisnya dengan versi yg berbeda.

Istri almarhum, Damayanti Noor mengungkapkan beberapa fakta unik tentang suaminya. Diketahui seandainya ada satu lagu khusus yg benar-benar dibawakan secara khusyuk olehnya.

“Lagu yg berjudul ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’. Ada lagu yg diciptakan yg liriknya ditulis oleh Taufik Ismail,” ujarnya ketika ditemui usai jumpa pers Pagelaran Hip-Hip Hura Hura di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Damayanti Noor © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaDamayanti Noor © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

“Lagu itu melodinya memang dia mendapatkannya juga ada sesuatu yg lain. Dia lagi kepengin menciptakan lagunya itu mengenai kebesaran Tuhan. Makanya dia mencari pak Taufik Ismail bagi menulis liriknya, dan ternyata pak Taufik Ismail pun juga tak mudah buat menulis lirik itu. Hampir dia menyerah bagi dia kembaliin, dikasih tempo sebulan,” tambahnya lagi.

Diketahui seandainya lagu tersebut memang diambil dari Surat Yasin. Sempat menyerah, Chrisye dahulu berusaha keras buat mampu menyanyikan lagu tersebut.

“Ternyata Taufik Ismail itu yg rajin mengamalkan surat Yasin. Lagu yg memang liriknya diambil dari Surat Yasin. Yang berpengaruh sangat hebat, Chrisye juga sangat berasa, ya isinya firman Tuhan,” tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

Kesempatan Emas D’Masiv, Berkolaborasi dengan Chrisye Dalam ‘Selamat Jalan Kekasih’

Daur Ulang ‘Lilin Lilin Kecil’ Chrisye, Ryan Chandra Punya Beban Berat

Citra Scholastika Selalu Terkagum-kagum dengan Lagu Chrisye

Bagi Damayanti Noor, Vino G Bastian Dan Velove Vexia Sukses Bawakan Film ‘CHRISYE’

Vino G Bastian Akui Kesulitan Dalami Karakter Chrisye

(kpl/apt/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin