Isyana Sarasvati: Heaven Itu Kolaborasi Effortless

Baca juga!

‘Heaven’, Isyana Sarasvati Hadir dan Pecahkan Kebuntuan Ide di Antara Afgan-Rendy

Sudah Direkam Sejak Tahun Lalu, Kenapa Single ‘Heaven’ Baru Dirilis Sekarang?

Isyana, Afgan & Rendy Pandugo Akui Sengaja Mengunci Diri di Studio Demi Lagu ‘Heaven’

‘Heaven’, Kolaborasi Anyar Isyana-Afgan-Rendy Pandugo Dirilis

Beberapa waktu yg lalu, tepatnya pada hari Valentine, Isyana-Afgan-Rendy Pandugo keluarkan lagu kolaborasi berjudul ‘Heaven’. Ditemui di Sony Music, Wisma GKBI, Isyana ungkap hal menarik tentang lagu kolaborasi ini. 

Mulanya Afgan menceritakan latar belakang kolaborasi ini terjadi. Ia mengaku bahwa ketika itu ia dan Rendy sedang berada di studio bagi brainstorming membuat lagu baru. Namun mereka stuck dan tim label menyarankan bagi menelpon Isyana.

“Tadinya buat nemenin aja, seru-seruan, dan kebetulan saya bisa”, ujar Isyana. Ia pun menambahkan bahwa lagu ini tercipta dalam waktu yg sangat singkat. Yakni cuma dalam 30 menit saja.  “Dan kalian ketemu lagi di hari yang lain bagi untuk lirik dan rekaman, udah deh. Sungguh ini kolaborasi yg apa adanya, tidak terduga, dan effortless. Kita saling melengkapi, ngunci diri kalian bertiga di studio, brainstorming bareng-bareng, main-main melody, untuk lirik, bener-bener pure collaboration,” paparnya. 

Kolaborasi ini rupanya benar benar tanpa kendala. Bahkan ciri khas suara mereka yg terbilang berbeda ini tidak dianggapnya sebagai persoalan yg berarti. “Tinggal nyamain nada dasar aja sih. Aku kan perempuan, jadi dapat tinggi. Kebetulan suara mereka (Afgan dan Rendy) timbernya, rangenya, nggak beda jauh. Jadi aman,” ungkap Isyana.

Afgan pun turut mengungkapkan keseruan yg terjadi ketika proses penggarapan lagu ini. Ia merasa part di mana ketiganya bernyanyi bersamaan adalah part yg paling seru.

“Seru banget. Apalagi pas bagian nyanyi bertiga bareng.Satu mic kalian bertiga nyanyinya,” ceritanya. Penyanyi berkacamata ini juga menyampaikan bahwa ini adalah kali pertamanya melakukan proses rekaman bertiga cuma dengan satu mic. “Energinya beda dan kerasa di lagunya,” tegasnya.

Ditanya tentang pesan apa yg ingin disampaikan dengan lagu ini, Isyana menyebutkan bahwa mereka ingin mengingatkan tentang wujud nyata cinta dari hal yg sederhana. “Kadang orang liat cinta terlalu complicated, terlalu pusing. Ya dengerin lagu ini, jadi kita ingat bahwa hal-hal kecil, kayak dia ada di sebelah kalian dan senyuman dia aja mampu bagi kalian bahagia. Serasa di heaven,” pungkasnya.

Gimana KLovers? Setuju dengan Isyana? Jangan lupa kasih tahu kami tentang wujud nyata cinta yg sederhana versi kami disini ya!

 

(kpl/ren)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin