JKT48 Charity Event Berhasil Kumpulkan Dana 80 Juta Lebih!

– Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada bulan ramadan kali ini pun JKT48 kembali menggelar Charity Event. Pengumpulan dana tersebut dikerjakan JKT48 dengan melelang barang pribadi para member maupun team. Seluruh hasil itu pun kemudian diserahkan pada panti asuhan An Najah melalui perwakilannya.

“Jadi hari ini kami mengadakan acara penutup bagi Ramadan Event. Selama bulan ramadan pertunjukan theater reguler ditiadakan, sebagai gantinya ada JKT48 School sama JKT48 Charity Event. Nah puncaknya tuh hari ini,” ujar Shania JKT48, ketika ditemui di Theater JKT48, FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (10/6).

“Untuk charity event seperti tahun lalu, member-member melelang barang ada perseorangan ada per team dan hasilnya kami sumbangkan kepada yg membutuhkan. Kalau per team kami bikin sendiri gitu, sesuai team masing-masing. Ada yg untuk photobook, atau untuk CD atau DVD, terserah teamnya masing-masing. Kalau perseorangan ada barang-barang pribadi yg bersejarah (ada kaitannya dengan JKT48),” tambah Yupi JKT48.

© /Djoko Poerwanto© /Djoko Poerwanto

“Iya barang yg bersejarah bagi dirinya sendiri. Kayak kemarin team J, kemarin ngelelang baju yg dikenakan oleh Shania ketika audisi. Jadi baju itu telah disimpan selama 7 tahun dan alhamdulillah dapat mampu sampai tinggi dan kalian seneng karena hasilnya semuanya disumbangin ke orang yg membutuhkan,” terang Kinal JKT48.

Lebih jauh, Shania mengungkapkan kalau Charity Event di tahun ini berhasil meraup keuntungan sebesar 80 juta rupiah lebih dan disumbangkan pada panti asuhan An Najah. Panti asuhan itu pun dipilih setelah JKT48 dan manajemen melakukan survey sejak awal bulan ramadan.

“tadi berhasil terkumpul Rp 88.198.700, selalu ada 5000 Yen dan US$ 20. jadi di awal bulan ramadan, sebelum rangkaian acara ini dimulai kami telah sempat survey juga ke panti asuhan An Najah dan tadi tiba perwakilannya buat kami serahkan segera hasilnya,” terang Shania.

© /Djoko Poerwanto© /Djoko Poerwanto

“Kita bersyukur yah, kami dapat mengumpulkan dana yg cukup tinggi buat diserahkan ke pihak yg membutuhkan, apalagi bagi mengejar mimpinya juga,” sahut Zara JKT48.

Tentunya kegiatan Charity Event ini tidak cuma menjadi agenda tahunan, namun juga momen bagi para member mengerti salah satu pelajaran hidup paling penting, bersyukur. Shani JKT48 pun berharap kegiatan seperti ini mulai selalu ada dan dapat membuatnya ingat buat lebih mensyukuri setiap hal yg ia punya.

“Kalau saya sendiri berkesempatan bagi mengunjungi panti asuhan itu dan saya bener-bener mengikuti kegiatan mereka selama satu hari, dari pagi sampai sore dan setelah itu saya merasa harus mampu menjadi orang yg lebih bersyukur gitu. Maksudnya, saya dapat hidup lebih gampang dari mereka, tetapi ya terkadang saya suka mengeluh. Setelah berkunjung ke sana, semoga saya dapat menjadi orang yg lebih bersyukur lagi,” ungkap Shani seraya mengakhiri.

Sudah Tahu Yang Ini?

Zara JKT48: Team T Bakal Mampu Ngalahin Kakak-Kakaknya

Kinal JKT48 Ungkap Maksud ‘Jean de Arc’ di Judul Konser Kelulusannya

Gantikan Posisi Yupi Sebagai Center Team KIII, Yona: Aku Yakin Sih Shania Gracia Bisa

Ditunjuk Jadi Center KIII, Gracia: Aku Harus Belajar Banyak Dari Kak Yupi

Ayana dan Zara JKT48 Saat Lebaran, Potong Kambing Sampai Halal Bi Halal

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin