Juarai Wacken Metal Battle Indonesia, Band Asal Solo Ini Siap Manggung Di Jerman

– Wacken Metal Battle Indonesia yaitu kompetisi musik paling dinanti oleh band indie beraliran metal di semua nusantara. Setiap tahunnya, ratusan band bersaing buat menjadi jawara dan manggung di festival musik metal tersohor merupakan Wacken Open Air di Jerman.

Setelah melalui proses penyaringan sehingga terpilih 10 besar, Wacken Metal Battle Indonesia 2018 yg diinisiasi oleh DCDC Dreamworld akhirnya menemukan pemenangnya. Mereka adalah band Down For Life yg berasal dari kota Solo.

Kemenangan ini dirasa pantas karena Down For Life dianggap yg paling siap. Saat final kemarin mereka dapat mengawinkan musik metal dengan sampling gamelan Jawa yg membuat para juri dan penonton dibuat terpukau atas performa tersebut.

Band Down For Life menangi kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (Courtesy of Wacken Metal Battle Indonesia)Band Down For Life menangi kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (Courtesy of Wacken Metal Battle Indonesia)

Selama berkompetisi, band yg digawangi Stephanus Adjie (vokal), Jojo (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar) dan M Abdoel Latif (drum) mengaku bila mereka bukan sedang melawan band lain. Melainkan diri mereka sendiri.

“Ketika ikut WMBI 2018 dan masuk final, kita berkompetisi melawan diri kalian sendiri, melawan ego kalian sebagai band dan melawan rasa takut kalah dari band lainnya. Dan akhirnya kalian berhasil melawan rasa takut itu sehingga memenangkan kompetisi,” ucap sang vokalis.

Setelah menjadi jawara Down For Life akan mempersiapkan diri buat tampil di Jerman. Nantinya, mereka mulai menghibur pecinta musik metal dari segala penjuru dunia di dua panggung yg disediakan merupakan W:E:T Stage dan Headbangers Stage.

“Ini seperti mimpi yg telah lama terpendam dan menjadi kenyataan. Kami takkan menyia-nyiakan kesempatan emas ini dengan menampilkan musik dan aksi panggung semaksimal mungkin. Terlebih lagi, kita membawa nama Indonesia di festival tersebut,” pungkas Adjie antusias.

Yuk Baca Juga:

Terjun ke Industri Musik, D’synthetic Punya Misi Memotivasi Anak Muda

Menjadi DJ, Wanita Ini Bisa Keliling Indonesia

Minor Dialogue Rilis Music Video Untuk Single ‘Alleviating’

Ozzy Crazy Diary Rilis MV Untuk Single Baru, ‘For All These Time’

Pajak UMKM Diturunkan, Promotor Musik Buka Suara

(kpl/abs/gen)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin