Kabar Duka, Yon Koeswoyo Vokalis Band Koes Plus Meninggal Dunia

– Kabar duka tiba dari blantika musik Tanah Air. Kali ini kalian harus kehilangan salah satu legenda yg sudah berkiprah sejak tahun 1970-an. Yon Koeswoyo, vokalis band Koes Plus menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Jumat (5/1/2018).

Sebelumnya, berdasarkan keterangan yg dilansir dari fanpage resmi Koes Plus, Yon Koeswoyo sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit. Pada hari Rabu malam (27/5/2017) lalu, Yon mengalami sesak nafas dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Eka Tangerang.

Meski sempat membaik, namun pada Jumat malam (29/5/2017), keadaan Yon kembali memburuk. Hingga akhirnya pada tanggal 3 Juni 2017 Yon dirawat di ICU dan harus menjalani cuci darah. Namun hingga kini masih belum diketahui penyakit apa yg diidap oleh Yon Koeswoyo.

Mendiang Yon Koeswoyo dikelilingi oleh orang terdekat di kediamannya. © /Agus ApriyantoMendiang Yon Koeswoyo dikelilingi oleh orang terdekat di kediamannya. © /Agus Apriyanto

Kabar ini kali pertama beredar melalui pesan berantai yg mengatasnamakan personel Koes Plus lain, Nomo Koeswoyo. Koesnomo Koeswoyo sendiri adalah salah seorang personil grup band Koes Plus yg juga yaitu kakak dari Yon Koeswoyo.

Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan untuk keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan bagi mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang)” demikian tulis berita duka yg diterima oleh tim ®, Jumat pagi.

Ryan d'Masiv turut mengucapkan bela sungkawa melalui akun Instagram pribadinya. (Credit: Instagram/rianekkypradipta)Ryan d’Masiv turut mengucapkan bela sungkawa melalui akun Instagram pribadinya. (Credit: Instagram/rianekkypradipta)

Kabar serupa juga diketahui melalui unggahan Ryan Ekky Pradipta, personil d’Masiv. Melalui unggahan fotonya dengan sang legenda di rumah sakit, Ryan pun turut mengucapkan bela sungkawa.

Selamat jalan Yon Koeswoyo, terimakasih karena sudah member warna pada blantika musik Tanah Air dengan karya-karya legendarismu!

(kpl/tmd)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin