Karena Komplikasi, Musisi Legendaris Yon Koeswoyo Meninggal Di Usia 77 Tahun

– Kabar duka tiba dari salah satu personil band legendaris Indonesia, Koes Plus. Yon Koeswoyo sang vokalis menghembuskan nafas terakhirnya di usia 77 tahun. Kabar tersebut muncul dari broadcast pesan singkat yg mengatasnamakan Nomo Koeswoyo, kakak dari Yon Koeswoyo.

Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan untuk keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan bagi mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. (berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang)

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Bens Leo, salah seorang jurnalis dan pengamat musik Indonesia, ia membenarkan kabar tersebut. Menurut Bens, ia mendapat kabar duka tersebut Jumat (2/1/2018) pagi dari Nomo Koeswoyo. Dari penuturan Nomo, Yon Koeswoyo meninggal dunia di kediamannya.

Bens Leo membenarkan kabar duka yg menimpa Yon Koeswoyo. © /Budy SantosoBens Leo membenarkan kabar duka yg menimpa Yon Koeswoyo. © /Budy Santoso

“Iya benar, Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya mampu beritanya dari Mas Nomo, kakaknya,” ungkap Bens, ketika dihubungi oleh tim ®, Jumat (5/1).

Dari penuturan Bens, Yon Koeswoyo telah dua tahun terakhir dirawat di rumah sakit. Bahkan ia sempat menjenguk keadaan Yon ketika berada di RS Eka Hospital BSD. Namun, Bens belum tahu secara pasti apa penyakit yg diderita oleh Yon Koeswoyo.

Jenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di daerah Pamulang. © /Agus ApriyantoJenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di daerah Pamulang. © /Agus Apriyanto

“Udah dua tahun ini keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yg dideritanya. Terakhir aku jenguk di RS Eka Hospital BSD, setelah itu sehat kembali. Penyakitnya kurang pasti apa, tetapi tampaknya komplikasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bens pun menuturkan, Yon Koeswoyo mulai disemayamkan di rumah duka yg terletak di kawasan Pamulang. “Meninggal di rumah dan ini aku sedang menuju ke rumah duka di kawasan Pamulang. Nanti lagi ya aku baru sampai rumah duka, nanti berkabar lagi,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Kabar Duka, Yon Koeswoyo Vokalis Band Koes Plus Meninggal Dunia

Kolaborasi KPR dan Glenn Fredly Panaskan ‘Soundrenaline 2017’!

Musik Jadi Obat Mujarab Kesehatan Untuk Yon Koeswoyo

Jadi Band Pembuka Konser Koes Plus, The Rain Ingin Menangis

Gelar Konser Bulan Depan, Koes Plus Bakal Bawakan 15 Lagu

(kpl/abs/tmd)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin