Kisah Perjuangan Berliku Hendy Ahmad Sebelum Jadi Produser Artis Kenamaan

– Usaha tidak mulai mengkhianati hasil. Pepatah tersebut rasanya cocok buat diberikan pada sosok Hendy Ahmad Febrian. Musisi satu ini sempat jadi vokalis sebuah band, sebeluk akhirnya didepak karena alasan ketidakcocokan.

Hendy tidak lantas menyerah buat mengejar mimpinya di dunia musik. Ia sempat bekerja sebagai salesman, dan setelah melalui proses panjang yg penuh perjuangan, Ia lantas merintis Recording Label yg diberi nama AFE Record.

“Jiwa muda aku ketika itu ingin jadi penyanyi makanya bergabung dengan sebuah band sebagai vokalis. Namun perbedaan pandangan dan juga tak sejalan, membuat aku dikeluarkan dari band. Sempat kecewa dan membuat aku sedikit goyah,” ujar Hendy Ahmad ketika berbincang kepada media di Bakoel Coffe, Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Hendy Ahmad / Credit: Dokumentasi PribadiHendy Ahmad / Credit: Dokumentasi Pribadi

Tak lama menjadi salesman, Hendy sejatinya juga sempat kembali berkecimpung di dunia musik, namun sebagai manajer band. Kala itu, band pertaman yg ditanganinya adalah Miladian dari Lampung yg juga masih ada hubungan saudara dengannya.

Dengan pengalaman serta ilmu yg dimilikinya sebagai manager sebuah grup band, Hendy pun memberanikan diri dengan membangun bisnis studio rekaman. Di tahun 2013, Ia mendirikan sebuah label rekaman bernama Afe Record. Rezekinya berangsur membaik, setelah melahirkan anak pertamanya di tahun 2015. Ia memproduksi sendiri lagu Pusing Pala Barbie dengan meminjam suara adiknya yg dijual secara digital.

“Lagu Pusing Pala Barbie versi suara adik aku ya, bukan versi Juwita Bahar, lagunya banyak disukai dan diputar secara digital. Dari situ rezeki aku bertambah baik dan akhirnya Afe Record berkembang,” kenang Hendy.

Hendy Ahmad / Credit: Dokumentasi PribadiHendy Ahmad / Credit: Dokumentasi Pribadi

Bersama AFE Record yg didirikannya, Hendy sudah merekam 300an lagu dengan 12 penyanyi yg berada di bawah bendera bisnisnya itu. Di antara penyanyi besar yg tergabung dengannya antara lain, 3 Komposer, Bemby Noor, Tengku Shafick, Mario Kacang. Ada juga drummer Ungu, Rowman yg membentuk The Row Band. Yang terbaru adalah penyanyi yg juga mantan Cherrybelle, Adeline.

“Sampai sekarang aku masih mencari penyanyi berbakat, produktif dengan lagu-lagu yg tentu aku suka. Saya terus mendengarkan lagu dengan intuisi aku sendiri, termasuk dalam memilih penyanyi. Harapan saya, semoga Afe Record mampu selalu bertahan dan melahirkan penyanyi-penyanyi hebat dan juga berkontribusi positif terhadap industri musik Indonesia,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Debut Perdana Grup Vokal LaMiRRa Lewat Lagu Anak-Anak

Versi Akustik, 3 Composer Rilis Single ‘Bangun Cinta’

Jelang Ramadan, ‘3 Composers’ Rilis Lagu Bertemakan Cinta

Shafick 3 Composer Tak Pilih-Pilih Berikan Lagu Pada Artis Baru

‘Berkat’ Afgan, Cinta Felly Young – Mario Kacang Pun Bersemi

(kpl/pur/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin