Konser Di Jakarta, The XX Puaskan Ribuan Penonton Setia

– Penantian panjang penggemar band indie pop electronic yang berasal Inggris, The XX akhirnya terbayarkan. Yap, band yg digawangi Romy Madley Croft (gitar, vokal), Oliver Sim (bass, vokal), dan Jamie Smith atau atau lebih dikenal Jamie xx (beat, MPC, produser), menggelar sebuah konser bertajuk I See You Tour di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/1) malam. Indonesia patut berbangga, pasalnya kami menjadi kota pembuka rangkaian tour Asia band yang berasal London ini.

Meski konser digelar di hari kerja, tidak membuat antusias penonton berkurang. Belum lagi, hujan yg mengguyur Kawasan Kemayoran semalam. Sejak sore antrian tiket pun telah mengular. Padahal di jadwal The XX baru mulai tampil pada pukul 21.00 WIB. Hari makin gelap, ribuan penonton pun telah memenuhi venue. Duo dan band Indonesia tampil sebagai pembuka konser The XX, yakni KimoKal dan Elephant Kind.

Meski hujan sempat mengguyur tidak memadamkan semangat para penggemar The XX menonton konser. © /Muhammad Akrom SukaryaMeski hujan sempat mengguyur tidak memadamkan semangat para penggemar The XX menonton konser. © /Muhammad Akrom Sukarya

Waktu pun telah memamerkan pukul 21.00 WIB, namun The XX belum juga naik panggung. Ribuan penonton pun tetap setia menanti band yg dibentuk semasa sekolah tersebut. Akhirnya, penantian panjang pun datang di pukul 21.30 WIB. Ya, tiga personil The XX pun naik pentas. Teriakan histeris ribuan penonton pun menggema di dalam ruangan segi empat. Seperti biasa, Intro menjadi pembuka penampilan The XX.

Teriakan penonton pun makin histeris saat lagu Crystalised dimainkan. Lagu yg berasal dari album pertama mereka ini memang cukup populer di kalangan anak muda. Album pertama mereka bejudul xx pun sempat masuk di peringkat 9 Rolling Stone serta kedua di NME pada tahun 2009. Setelahnya lagu Say Something Loving menjadi menu pemuas penonton.

The XX mengawali konser dengan Intro yg menjadi lagu pembuka. © /Muhammad Akrom SukaryaThe XX mengawali konser dengan Intro yg menjadi lagu pembuka. © /Muhammad Akrom Sukarya

“Hai Jakarta, ini pertama kali kita berada di sini. Mari bersenang-senang,” sapa Oliver Sim dari atas panggung.

Tidak cuma memanjakan penonton dengan sound yg terdengar sangat enak, The XX menampilkan tata lampu yg ciamik. Warna lampu putih, kuning, hijau, orange lebih bergantian bercahaya di atas panggung.
Lagu-lagu seperti Performance, Infinity, Dangerous, VCR, Islands, Heart Skipped A Beat, Chained, dan I Dare You tidak luput dari song list The XX semalam. Nyatanya, lagu-lagu tersebut dapat membuat ribuan penonton bernyanyi bersama.

Lagu yg paling dinanti pun, On Hold menjadi senjata yg mematikan dari The XX semalam. Teriakan penonton makin pecah saat lagu ini dimainkan. Layaknya penonton sepakbola yg menyanyikan chant klub kebanggaannya, On Hold pun menjadi lagu wajib kebanggaan penggemar The XX. Ribuan penonton pun bernyanyi bersama lagu On Hold.

Lagu On Hold disambut dengan teriakan meriah dari penonton. © /Muhammad Akrom SukaryaLagu On Hold disambut dengan teriakan meriah dari penonton. © /Muhammad Akrom Sukarya

Di tengah konsernya, Romy Madley Croft mengutarakan permintaan maafnya kepada penggemarnya di Jakarta karena baru dapat hadir di awal tahun 2018 ini.”Terima kasih sudah hadir dan bersenang-senang dengan kalian malam ini. Kami meminta maaf sudah membuat kita menunggu lama tetapi ini sangat-sangat menyenangkan buat dapat berada di sini,” tuturnya yg kemudian disambut tepuk tangan meriah penonton.

Tak terasa sekitar satu jam The XX sudah berada di atas panggung. Mereka pun harus menyudahi rapat singkat mereka dengan penggemarnya di Indonesia. Lagu Angels pun menjadi penutup sempurna konser The XX semalam. Penantian panjang pun terbayarkan.

Jangan Lewatkan!

Hot New Camp Rilis Video Live Untuk 2 Track Barunya

Menjiwai Lagu, Nola Be3 Nangis Saat Pembuatan Video Klip ‘Sahabat Setia’

Unit Indie-Pop Fletch Resmi Merilis Album Debutnya, ‘KONOTASI’

Christabel Annora Rilis Video Klip Untuk Single ‘Lucid Dream’

Linger Usung Nuansa Baru di Single Keduanya, ‘Condescending’

(kpl/tmd)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin