Kontes Dangdut Indonesia 2018 Kembali Digelar, Siapa Mau Ikutan?

– Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali digelar MNCTV buat mencari penyanyi dangdut berbakat. Rencananya, ajang pencarian bakat yg mulai akan tayang pada 16 Juli 2018 mulai menggelar audisi di 8 kota besar, yakni Makassar (5-6 Mei), Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli) dan mulai diakhiri di 7Jakarta (14-15 Juli).

Nantinya, setelah proses audisi selesai, 45 kontestan yg terpilih mulai bertemu di Jakarta. Selanjutnya tersaring hingga 20 peserta terbaik menuju kontes KDI, yg mulai diberikan pelatihan antara lain, teknik vokal, koreografi, kepribadian, serta penampilan busana dan make up oleh pelatih profesional.

Kali ini, yg mulai mengisi kursi host adalah Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendy Cagur dan Anwar BAB. Sedangkan jejeran juri mulai diduduki oleh Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Ayu Ting Ting, Rita Sugiarto, Fakhrul Rozi dan Ivan Gunawan.

KDI 2018 © IstimewaKDI 2018 © Istimewa

Menurut Elvi, dalam ajang yg total hadiahnya hingga 1 Miliar itu mulai dicari para peserta yg betul-betul dapat merubah dangdut lebih baik lagi. Makanya, proses penyaringan betul-betul dicari yg terbaik.

“Kita gebrak lagi dan lahirkan penyanyi masa depan dengan attitude yg bagus. Dangdut adalah tuan rumah Indonesia. Dulu ada di KDI, jalan-jalan, melihat-lihat, dan sekarang kembali ke rumah lagi,” ucap Elvy di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7).

Sedangkan Iis Dahlia mulai memfokuskan mencari suara yg benar-benar memiki karakter dan yg berbeda dari yg lain.

“Selain vokal, kalian cari yg sedap. Kan ada orang yg kayak aku biasa saja, tetapi sedap. Hahaha. Suara yg bagus, look juga oke, attitutude juga dan kalian ingin tahu sikap mereka. Kami nilai banget. Kalau umpama attitude jelek kita gak mau banget. Kalau misal muka cemberut terus, oh dia ini enggak bagus. Dia harus bersiap dengan tantangan di industri musik,” pungkasnya.

So, bagi kami yg berminat menjadi penyanyi dangdut profesional, dapat segera mendaftarkan diri di kota masing-masing.

(kpl/aal/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin