Lagunya Nge-Hits Tapi Asing Di Telinga, Apa Sebenarnya Arti Di Balik Kimcil Kepolen?

– Kimcil Kepolen cukup populer di kalangan penikmat dangdut. Saking populernya, lagu ini juga dinyanyikan ulang oleh banyak penyanyi dangdut. Sebut saja Via Vallendan Wiwik Sagita yg juga turut mempopulerkan. Namun, bisakah para penyuka lagu dangdut ini menjawab arti di balik judul Kimcil Kepolen?

Judul ini memang asing di telinga. Bahasa yg digunakan cukup unik. Jika ditelurusi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata ini bahkan tak masuk dalam kategori bahasa Indonesia.

Judul lagu yg diciptakan dan dipopulerkan oleh NDX A.K.A membuat publik penasaran dengan arti dibalik kata 'Kimcil Kepolen' Judul lagu yg diciptakan dan dipopulerkan oleh NDX A.K.A membuat publik penasaran dengan arti dibalik kata ‘Kimcil Kepolen’ /Mathias Purwanto

Judul lagu yg diciptakan dan dipopulerkan oleh NDX A.K.A ini cukup menyita perhatian. Publik dibuat penasaran dengan arti dibalik kata ‘Kimcil Kepolen’.

Kata ‘kimcil’ sebenarnya yaitu sebuah plesetan lho.Kata ini digunakan bagi menggambarkan cewek ABG gaul yg milik cara berpakaian menggoda.

Sedangkan ‘kepolen’ berasal dari kata dasar ‘pol’, dalam bahasa Jawa memiliki arti ‘sangat’. ‘Kepolen’ itu sendiri artinya ‘amat sangat’ atau ‘berlebihan’.

“Jare nek ra ninja ra oleh dicinta(katanya kalo bukan ninja gak boleh dicinta)”. Inilah salah satu bait dari lagu yg dibawakan grup hip hop dangdut yang berasal Yogyakarta ini. Liriknya menggambarkan betapa susahnya bagi mendapatkan cinta pujaan hati karena harus kalah dengan harta yg dimiliki cowok yang lain ketimbang cinta yg dimilikinya.

Lagu ini memang sulit dipahami buat yg tak mampu berbahasa Jawa. Tapi kalau begini telah tahu artinya, kan?

Sudah Tahu Di Balik Arti Lirik Ini?

Jaran Goyang, Lagu Hits Kekinian yg Miliki Arti Ilmu Pelet?

Payung Teduh ‘Akad’: Menilik Arti Cinta Dalam Durasi 4 Menit

Menyoal Popularitas Lagu-Lagu Cinta Hingga Fase Baru Glenn Fredly

‘Cinta dan Rahasia’, Dilema – Paradoks Yang Tak Terungkap

‘White Light’, Bentuk Syukur George Michael Atas Kesempatan Kedua

(kpl/mit)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin