Legenda Musik Rock Indonesia Ini Ciptakan Lagu Untuk Rohingya

– Tragedi kemanusiaan di Myanmar terkait Rohingya menjadi perhatian publik belakangan ini. Banyak pihak yg akhirnya memberikan bantuan buat Rohingya. Tak terkecuali salah satu legenda rock Indonesia yg tenar di era 80an hingga 90an, Sang Alang. Ia turut menyumbangkan suaranya dalam sebuah acara donasi bagi Rohingya belum lama ini.

Tak cuma donasi, Sang Alang pun menciptakan sebuah lagu yg dipersembahkan bagi Rohingya dalam acara donasi yg digagas oleh Opick Tombo Ati tersebut. Menariknya, lagu yg dipersembahkan buat Rohingya tersebut diciptakan di dalam pesawat ketika dirinya terbang dari Makassar ke Jakarta. Lagu tersebut diberi judul Rohingya.

“Jadi waktu aku pulang dari Makassar, aku ditelepon bagi menolong dalam acara donasi bagi Rohingya. Acara itu dibuat Opick Tombo Ati dan beberapa temannya,” kata Sang Alang lewat sambungan telepon, Senin (18/9) malam.

“Saya sempet mikir nggak ada lagu nih bagi dinyanyikan yg pas dengan acara tersebut. Akhirnya spontan aja di pesawat aku bikin lagu dicatat dalam note di handphone. Judul lagunya, Rohingya,” tambahnya.

Acara donasi bagi Rohingya Acara donasi buat Rohingya Dokumentasi Pribadi

Diceritakan Sang Alang, ketika menciptakan lagu tersebut di dalam pesawat yg sedang terbang, cuaca dalam kondisi yg kurang baik. Beberapa kali turbulance di dalam pesawat. Namun, itu tidak menghalangi dirinya buat tetap menciptakan lagu.

“Oh iya benar. Jadi kemarin tuh lagi barengan sama Chand Kelvin, wah udaranya kok jelek banget. Cerah sih cerah, tetapi kok turbulance, ya lumayan menakutkan lah. Tapi pas telah turun lagunya udah jadi. Hari itu juga aku segera latihan dan malamnya manggung membawakan lagu Rohingya,” ujar Sang Alang.

Usai manggung, Sang Alang mengaku banyak yg memberikan respons positif bagi lagu Rohingya yg dibuat dengan sentuhan rock ballad. Ia pun berencana menjadikan lagu tersebut sebagai single barunya. Nantinya lagu itu mulai direkam dengan perubahan di beberapa kata-katanya. Karena, beberapa dalam lagu Rohingya terbilang kasar. Hal itu diakui Sang Alang sebagai salah satu bentuk emosional dirinya saat menciptakan lagu tersebut.

“Nanti lagunya mulai direkam. Tapi ada beberapa kata yg diganti karena kasar dan agar terdengar soft. Tapi kalau bagi off air nantinya aku mulai bawakan lagunya dengan lirik yg aku ciptakan pertama kali,” katanya.

Jangan Lewatkan!

Galang Dana, Syahrini Targetkan 500 Juta Untuk Bantu Rohingya

Sederet Seleb Galang Dana Untuk Rohingnya, Kumpulkan 20 Ribu Dolar!

Nadine Chandrawinata Ajak Generasi Milenial Bijak Gunakan Sosial Media

Bikin Bangga, Sikap Tanggap Anggota TNI Bantu Polwan Yang Alami Ban Bocor

Billy Syahputra Tak Banyak Terlibat di Pembangunan Masjid ‘Olga Syahputra’

(kpl/pur/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin