Lewat ‘Jomblo All Night Long’, JavaFive Hibur Kaum Jomblo!

– Band JavaFive baru saja ini membuat gebrakan lewat rilisan album bertajuk FIRST NEVER BAD. Pada album ini, kami mampu mendengarkan lagu hits andalan mereka, Jomblo All Night Long. Meski sebelumnya telah pernah ada lagu dengan tema yg sama, kali ini JavaFive coba menawarkan konsep berbeda.

Jomblo All Night Long lebih khusus ditujukan buat para jomblowers buat happy-happy menghabiskan waktu malam minggu. Genre lagunya sendiri sangat gampang dicerna, yakni gabungan pop jazz dengan beberapa part rap di dalamnya yg disajikan secara cukup menghibur.

“Dengan lirik yg ringan, lucu dan menggelitik, serta dikemas dalam irama pop jazz ringan dengan sentuhan hip hop lewat fill in suara rap, lagu ini berpotensi menjadi lagu yg layak dinikmati buat pasar musik Indonesia,” tutur Imam selaku Founder sswila music, Label musik tempat JavaFive bernaung.

JavaFive rilis album debut / Credit: Dokumentasi PribadiJavaFive rilis album debut / Credit: Dokumentasi Pribadi

Di industri musik Tanah Air, JavaFive boleh dibilang sebagai muka baru, namun tak demikian di kota yang berasal mereka Semarang. Band yg personilnya rata-rata remaja ini telah eksis selama 9 tahun, dan pernah hadir di event-event bergengsi seperti Jazz Traffic Surabaya, Pre Event Java Jazz, Solo Jazz, Loenpia Jazz, Ngayogjazz dll.

JavaFive terdiri dari Sheva Aji (drum), Maria Raras (vocal), Afa Fauzan (guitar), Ido Christian (keyboard) dan Shania Krishna (bass). Setelah mengarungi perjalanan selama 9 tahun, akhirnya mereka merilis album perdana.

“Pada awalnya memiliki album sendiri buat kalian seperti sebuah mimpi, tetapi seiring waktu dengan merilis single demi single sejak tahun 2014 kalian semakin yakin diri,” ujar Shania, leader JavaFive.

Banyak musisi-musisi senior yg ahli dalam hal recording terlibat dalam penggarapan album FIRST NEVER BAD, seperti salah satunya adalah Erwin Hadinata dari GME. Selain Jomblo All Night Long yang diandalkan menjadi hits, di album ini juga ada lagu instrumental First never bad yang mewakili genre jazz. Ada juga lagu bertema galau Cinta Tak Terbalas yang ditujukan untuk para secret admirer atau pengagum rahasia. Lalu juga ada lagu bernuansa groove yg berirama rancak berjudul Always With You.

Selain dalam bentuk CD, lagu-lagu di album FIRST NEVER BAD juga mampu dinikmati di digital platform seperti Spotify, iTunes, DEEZER dan JOOX. JavaFive berharap lagu-lagu karya mereka di album perdana ini mampu diterima dan disukai para penikmat musik di segala Indonesia.

(kpl/far/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin