Liburan Ke Amerika, Vidi Aldiano Cari Inspirasi Untuk Album Baru

– Baru-baru ini Vidi Aldiano mengaku kalau dirinya bersiap buat berangkat menuju Amerika sendirian. Namun hal tersebut nyatanya dikerjakan Vidi Aldiano bukan bagi sekedar menikmati suasana baru sambil berlibur, tetapi karena ia ingin mencari inspirasi bagi album barunya.

“Gue milih Amerika karena lagi dingin, gue pengen dingin-dinginan sendirian. Biar makin sedih. Nggak ding, gue mau cari inspirasi sebenarnya bagi album baru, jadi gue butuh situasi yg berbeda dari Indonesia. Di sana karena lagi winter, lagi dingin banget, gue butuh inspirasi-inspirasi mungkin di taman nulis lagu, dengerin orang ngobrol di sana. Gue butuh situasi yg berbeda lah,” saya Vidi, ketika ditemui di Menara by Kibar, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).

Vidi Aldiano bersiap berangkat ke Amerika buat mencari insprasi album © /Agus ApriyantoVidi Aldiano bersiap berangkat ke Amerika bagi mencari insprasi album © /Agus Apriyanto

Vidi juga menjelaskan kalau ia mencari suasana yg berbeda bukan buat membuat lagu baru yg membawa nuansa sedih. Menurut pelantun Definisi Bahagia itu, suasana yg ada mulai menjadi stimulasi untuknya menciptakan banyak materi baru sebelum kemudian menentukan konsep dan arah pada album penuhnya nanti.

“(Kalau bikin lagu sedih) Oh nggak dong, menceritakan album. Gue nggak tahu albumnya mulai seperti apa, karena gue biasanya bagi bikin album, lagu dapat 20-an baru gue filter, mana yg paling baik mulai masuk ke album. Mungkin mampu sedih semua, mungkin mampu senang seluruh atau mungkin mampu between,” lanjutnya.

Vidi Aldiano ingin coba menjalani keseharian seperti biasanya sambil menyerap segala inspirasi di sekitarnya © /Agus ApriyantoVidi Aldiano ingin coba menjalani keseharian seperti biasanya sambil menyerap segala inspirasi di sekitarnya © /Agus Apriyanto

Untuk itu Vidi telah mempersiapkan sejumlah agenda yg mulai ia lakukan selama berada di Amerika. Selain menyelesaikan buku, Vidi juga ingin menjalani keseharian dengan suasana yg berbeda sambil menyerap segala inspirasi yg ada di sekitarnya.

“Gue liburan memang dua setengah pekan di sana. Tapi kayak plan-nya nggak ada. Gue mau nyelesain buku mungkin di sana, dapetin inspirasi dari mana pun. Olahraga di sana. Jadi pengen hidup aja di sana nggak pengen yg kayak turis gitu,” pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Bakal Liburan ke Amerika Sendirian, Vidi Aldiano Lagi Galau?

Video Mesra Dengan Pacar Tersebar, Vidi Aldiano Beri Klarifikasi

Vidi Aldiano – Terbenar (Acoustic Interview)

Sah Sebagai Generasi 90-an, Vidi Aldiano Hafal Personel Trio Kwek-Kwek

Ngaku Anak 90-an, Vidi Aldiano Nggak Tahu Siapa Nama Pacar Mandra

(kpl/rhm/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin