Linger Rilis Album Debutnya, ‘CONGRATULATIONS, YOU’RE GETTING OLD’

– Seakan Write The Future dan Much belum cukup, Dandy Gilang pun coba menawarkan berbagai hal yg ada di kepalanya melalui sebuah solo project bernama Linger. Yap, dan setelah meretas single Condescending melalui streaming platform Spotify, kini pria 25 tahun tersebut menawarkan album penuh pertamanya sebagai seorang soloist.

Seperti dimuat dalam press release yg kalian terima, album ini mengusung judul yg senada dengan single pertama yg pernah ia rilis di kanal SoundCloud tahun 2016 lalu, CONGRATULATIONS, YOU’RE GETTING OLD. Dirilis di bawah naungan label independen Fallyears Records, album perdana Linger segera menyajikan 12 track indie-rock yg fresh.

© Fallyears Records© Fallyears Records

“Album ini kocaknya sebenernya adalah hadiah aku bagi aku sendiri (atau bahkan kami yg bertambah tua juga) atas bertambahnya usia. Baik yg sedang di fase seperempat abad atau bahkan sampai ke ulang tahun di tahun-tahun berikutnya, di mana hidup makin susah, makin banyak tuntutan dan tantangan. It’s just what’s been bothering and overwhelming me these past couple of years,” ujar Dandy, dalam press release.

Serunya adalah, lirik yg disajikan Linger di album ini terasa cukup deskriptif dengan berbagai representasi yg ringan. Selain itu Linger juga menyebut beberapa nama seperti album STAY WHERE YOU ARE punya Jeff Rosenstock (PUP), Joyce Manor, hingga rilisan klasik di era 2000an, THROUGH BEING COOL punya Saves The Day. Ada sedikit kesan emo di sini, dan itu menyenangkan.

“Sudah lama rasanya dari sejak aku bikin lagu yg benar-benar personal seperti project solo yg ada di SoundCloud. Sudah banyak sekali uneg-uneg yg ingin disampaikan, jadi ya aku coba bagi mengeluarkan atau menceritakannya melalui output lain, bukan di project yg telah ada, karena mungkin gak begitu relevan dengan rekan yg lain,” jelas Dandy.

Saat ini album CONGRATULATIONS, YOU’RE GETTING OLD telah resmi dirilis dan dapat didengarkan melalui platform streaming seperti Spotify. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai solo project Dandy Gilang, kami dapat segera mengunjungi halaman berikut ini.

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin