Loyalitas Dan Integritas, Jadi Kunci Yovie Widianto Agar 2 Project Musik Tetap Berjalan

– Suka atau tidak, harus diakui kalau Yovie Widianto adalah musisi dengan kualitas yg sama sekali tidak dapat dianggap remeh. Terlepas dari talentanya yg dimiliki, Yovie bisa melangkah secara konsisten dan tetap melahirkan karya-karya hits bersama Kahitna. Lalu, apa rahasia Yovie menjaga kekompakan para personel?

“Mungkin ketika yg membedakannya adalah, di Kahitna itu kalian bebas berkarya dengan apapun. Artinya boleh membuat apa-apa, tetapi Kahitna menjadi sesuatu yg memiliki kekuatan. Mungkin kalo ditahan-tahan malah ngebubarin kali ya. (Kalau) Ritual khusus kayaknya nggak yah, kalau kegiatan intensitas kalian itu karena memang berbarengannya banyak. Itu yg untuk komunikasi menjadi bagus. Kalau secara gaul bareng-bareng, main bareng-bareng nggak sih. Kahitna itu gak pernah janjian nonton bareng, jalan bareng, sekeluarga bareng gak sih. Hanya satu kali doang nih. Biasanya pas abis lebaran kami ngumpul di Bandung,” ujar Yovie, ketika ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).

Yang menarik, Yovie lantas mengungkapkan rahasia yg membuatnya dapat tetap menjalankan Kahitna dan Yovie and Nuno di industri musik Tanah Air. Selain karena harus memiliki loyalitas dan integritas, Yovie menjelaskan kalau prioritas serta kualitas jadi hal yang lain yg membuatnya dapat tetap menjalankan 2 project musiknya.

Loyalitas dan integritas, jadi kunci Yovie Widianto jalankan 2 project musiknya secara bersamaan © /Bayu HerdiantoLoyalitas dan integritas, jadi kunci Yovie Widianto jalankan 2 project musiknya secara bersamaan © /Bayu Herdianto

“Mungkin waktu telah membuktikan loyalitas dan integritas itu sangat penting. (Kalau) Kahitna sangat utama buat saya, aku mulai mendahulukan Kahitna. Pasti juga musik aku tak kalah pentingnya. Jadi tugas dari manajemen, mana yg harus aku lakukan terlebih dahulu, aku kerjakan. Karena aku tak pernah membeda-bedakan. Si Yovie and Nuno, Kahitna, membuat karya 5romeo, karya Glenn Fredly, Rossa, BCL, semuanya aku mulai menjaga kualitasnya. Seperti yg terakhir aku bagi yg AYAT AYAT CINTA untuk Isyana. Orang mulai lihat kualitas itu terpenting, jadi, seluruh sesuatu yg bagus mulai dinomor satukan. Yang lain, aku harus bikin apa dulu, aku apa dulu, ke Kahitna lalu atau ke siapa dulu,” lanjutnya.

Semua hal itulah yg kemudian membuat Yovie bisa menjalankan kedua project musiknya yg berbeda tanpa harus mengorbankan salah satunya. Bukan hanya itu saja, Yovie bahkan terus memiliki sederet planning yg bersiap ia kerjakan, seperti di tahun 2018 misalnya.

“Untuk Kahitna (ke depannya) pastinya ada persiapan konser show ke kota-kota sesuai programnya. Tetapi saya pribadi 2018 ada lanjutan konser tunggal berikutnya dan mulai libatkan Kahitna secara porsi besar. Dan karya pribadi solo dan juga artis lainnya,” pungkas musisi 49 tahun itu.

Sudah Tahu Yang Ini?

Yovie Widianto: Kami Juga Gak Ngerti Kahitna Bisa Bertahan Terus

Setelah 30 Tahun Vakum, Indonesia 6 Bakal Rilis Single Baru

Yovie Widianto Ciptakan OST AYAT AYAT CINTA 2 Hanya 15 Menit

Bawakan Lagu ‘Hampir Jadi’ Milik Kahitna, Radhini Langsung Jatuh Cinta

Radhini Butuh 3 Tahun Demi Persiapkan Album Perdana

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin