Maia Estianty Kritik Tajam Performance Jodie, Marion Dan Ghea Di Spekta 2

– Ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan tengah menjadi sorotan. Pasalnya belum apa-apa, para peserta telah memiliki fans fanatik sebut saja Bianca Jodie, Marion Jola serta Ghea Indrawari.

Tidak cuma memiliki basis massa yg telah terbentuk, performa serta suara ketiganya memiliki ciri khas masing-masing. Sayangnya penampilan Jodie, Marion dan Ghea pada Spektakuker Show kedua mendapat kritikan tajam dari salah satu juri yakni Maia Estianty.

Bianca Jodie © Kapanlagi/Agus ApriyantoBianca Jodie © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Jodie Dianggap Bunuh Diri Lewat Lagu Lara Fabian

Bianca Jodie yg berasal dari Yogyakarta membawakan lagu dari Lara Fabian berjudul Broken Vow. Penampilan lugu Jodie memang dianggap lebih baik dari pekan lalu, sayangnya tak untuk Maia Estianty.

Produser musik satu ini dengan tegas menyebut aksi Jodie bak melakukan aksi bunuh diri. Statement tersebut didasarkan keputusan Jodie salah memilih lagu yg tak sesuai dengan struktur pernapasannya.

“Lagu Broken Vow ini lagu favorit aku banget dan menurut aku kamu sangat bunuh diri pilih lagu ini. Menurut aku lagu ini aslinya napas panjang minta ampun, sementara kelemahan kamu di napas yg yg patah-patah-patah,” kata Maia membuka komentar.

Ia kemudian melanjutkan, “Kamu harus bener-bener tahu kelemahan kamu apa, kalau napas kamu pendek-pendek, pilih lagu yg pendek-pendek. Di next song kamu pilih lagu yg benar-benar kamu. Jangan pilih lagu yg sangat bunuh diri seperti lagunya Lara Febian yg sangat susah itu!” tegas Maia.

Marion Jola © Kapanlagi/Agus ApriyantoMarion Jola © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Penampilan Marion Jola Sangat Biasa

Bila pada performance minggu-minggu sebelumnya juri memuji Marion Jola, namun tak pada Spektakuker Show kedua yg dihelat di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin malam (5/2/2018).

Maia Estianty menganggap Marion tak seprima penampilan terdahulu. Pentolan Duo Maia itu bahkan merasa kontestan yang berasal Kupang tersebut kehilangan ciri khasnya yakni suara yg manja ketika bawakan tembang Work milik Rihanna.

“Aku nggak tahu ya, dari penampilan kamu pertama sampai hari ini, menurut aku yg paling biasa adalah penampilan kamu hari ini lho. I don’t know saya suka kamu dengan penampilan manja dan centil. Tadi tuh kamu nyanyi lagunya Rihanna biasa aja, kurang lenjeh. Mestinya mampu lebih. Kamu hari ini kurang maksimal, kalau menurut aku kurang bagus,” tutur pelantun tembang Ingat Kamu ini.

Ghea Indrawari © Kapanlagi/Agus ApriyantoGhea Indrawari © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Gagal Intrepetasikan Lagu, Suara Ghea Banyak Fals!

Setelah Jodie dan Marion, kritik tajam juga diarahkan Maia Estianty pada Ghea Indrawari. Penampilan kontestan yang berasal Singkawang itu memang tetap seimut biasanya. Sayangnya, ibu tiga anak tersebut menganggap Ghea tak mampu mengintrepetasikan isi dari lirik Isn’t She Lovely milik Stevie Wonder. Dengan meluap-lupa Maia juga merasa bila suara Ghea banyak yg fals sejak awal bernyanyi.

“Ghea kamu tahu lagu ini diciptakan Stevie Wonder bagi ngasih tahu ke dunia kalau anaknya cantik. Tapi kamu bawain nggak kayak gitu. Nggak ada dynamic yg menceritakan anaknya lucu. Part di depan itu datar banget dan nggak menceritakan lirik Stevie Wonder,” ucap wanita yang berasal Surabaya ini.

“Harus ada penekanan lirik supaya jelas. Kamu pelajari lirik agar dapat penekanan yg tepat. Dan fals-nya hari ini kamu super parah banget!” tutup Maia. Bagaimana menurutmu, apakah setuju dengan kritik pedas dari Maia?

Simak Berita Lainnya:

Langkah Mona Magang Terhenti di Spekta Indonesian Idol 2018

Siapa yg Tersisih di Malam SPEKTA 1 Indonesian Idol 2018?

Bukan Untuk Ahmad Dhani, Maia Sebut ‘I Love You’ ke Danny Yang di Rumah

Indonesian Idol 2018: Kompetitif dan Bikin Nggak Naif!

Ini Dia 12 Besar Finalis Yang Masuk ke Babak Spektakuler Indonesian Idol 2018

(kpl/abs/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin