Maria Simorangkir Indonesian Idol Disebut Gendeng Oleh Maia Estianty!

– Pemenang Indonesian Idol 2018 sudah diumumkan 2 hari yg lalu. Namun euforianya masih kental terasa hingga hari ini. Terutama momen-momen Maria Simorangkir menyanyikan lagu-lagu yg menjadi andalannya di panggung Result & Reunion.

Sejumlah lagu ternama berhasil Maria bawakan dengan apik kala itu, salah satunya adalah lagu Stand Up For Love punya Destiny’s Child. Pada awal dirilis tahun 2006 yg lalu, lagu ini sendiri selalu menjadi sorotan para penikmat musik dunia.

Maria bawakan Stand Up For Love di panggung Result & Reunion Indonesian Idol 2018 (credit : /Agus Apriyanto)Maria bawakan Stand Up For Love di panggung Result & Reunion Indonesian Idol 2018 (credit : /Agus Apriyanto)

Bagaimana tidak, lagu ini mengkombinasikan teknik-teknik vokal yg terbilang sulit dari Beyonce dan 2 rekannya. Namun uniknya lagu ini tetap terdengar harmoni berkat kombinasi suara ketiga diva tersebut. Bahkan kepopuleran lagu ini selalu bergulir hingga kini.Tak heran seandainya lagu ini masih kadang diputar di sejumlah kesemapatan. Sukses!

Sama suksesnya dengan penampilan Maria membawakan lagu ini, Senin (23/4) yg lalu. Maria yg dikenal tidak jarang memamerkan teriakannya ketika menyanyi, pada panggung Result & Reunion ini Maria justru menyuguhkan hal yg berbeda. Maria mengurangi intensitas teriakannya.

Memulai penampilannya Maria menyanyikan bait pertama lagu ini dengan lembut dan sangat tenang. Beranjak ke bait selanjutnya, Maria akan menambahkan emosi dalam nyanyiannya. Hingga pada bagian reff ia menambah power suaranya.

Maria Indonesian Idol 2018 mendapat standing ovation dari para juri (credit : /Agus Apriyanto)Maria Indonesian Idol 2018 mendapat standing ovation dari para juri (credit : /Agus Apriyanto)

Pada barSo how can I pretend that I don’t know what’s going on“, kami mulai mendengarkan tone nada yg berbeda dari versi asli Destiny’s Child. Dimana pada bagian ini Maria justru membawakannya dengan sangat lembut namun tak mengurangi esensi rasa sedih di dalamnya. Barulah pada bagian selanjutnya Maria akan tidak mengurangi penekanan demi penekanan secara perlahan hingga mencapai puncaknya ia mengeluarkan teriakannya yg khas!

Satu lagi hal yg menarik darin penampilan Maria kala itu. Maria berhasil menurunkan nada tingginya hingga ke level dimana ia harus menyanyikan bagian akhir lagu ini dengan sangat smooth, tanpa ego. Tak heran seandainya penampilannya ini mendapatkan standing ovation dari para juri.

Bukan cuma standing ovation, para juri tidak tinggal diam. Terutama Judika yg seketika berteriak ke arah mic karena saking senangnya dengan penampilan kontestan yang berasal Kota Medan ini. Tak bisa menahan rasa bangganya mulai Maria, Judika mengatakan, “Ah paten kali suara suaramu dek, ah, ngeri kali!”

Senada dengan Judika, Maia Estianty pun sempat terdengar meneriakkan kata Bahasa Jawa, “Gendeng!” Dimana kata ini ia lontarkan buat mengungkapkan kekagumannya kepada Maria yg dirasa berhasil menaklukkan lagu yg tergolong sulit ini. Bahkan ia juga mengucapkan, ” Sempurna!”

BCL pun tidak mau ketinggalan berkomentar. Menurut BCL, “Maria, you are definitely a star!”. Pujian ini pun disambung dengan statement selanjutnya yg menyebutkan bahwa ini adalah penampilan terbaik Maria selama ini!

Merangkum pujian dari para juri, Ari Lasso hadir dengan sebuah nasihat. Ari Lasso mengharapkan Maria selalu menjadi pribadi yg rendah hati dalam berkarir menjadi penyanyi profesional. Tak heran kan kalau Maria dinobatkan menjadi pemenang Indonesian Idol 2018!

Jangan Lewatkan!

Maria Idol Juara, Penampilannya Bikin Anggun Merinding

Pemenang Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, Tuai Pujian Judika: Paten Kali!

Sehari Dirilis, Khalid-OTW Duduki No.1 R&B/Soul Charts iTunes

(credit video : youtube.com/indonesianidol)

(kpl/ren)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin