Menurut Bono U2, Musik Sekarang Sudah Semakin ‘Girly’

– Baru-baru ini Bono mengungkapkan inspirasi album baru U2, SONGS OF EXPERIENCE, yg tiba dari pengalamannya ketika hampir meninggal. Seperti dilansir dari People, hal tersebut diungkap musisi 57 tahun tersebut dalam wawancara bersama Rolling Stone bagi rilisan Januari 2018.

Namun selain yang berasal inspirasi album itu, Bono juga menceritakan kalau dirinya mendapat pemahaman musik sekarang ini dari keempat anaknya. Dengan referensi yg berbeda, Bono pun coba memahami musik kesukaan masing-masing anaknya akan dari hip hop, sampai rock ‘n roll.

“Band terus mendengarkan musik, dan saya milik anak-anakku. Jordan menyukai musik yg berbeda, musik indie yg tak disukai banyak orang. Eve suka hip hop. Elijah milik band, dan dia memiliki kemauan kuat dalam bermusik, tetapi dia tak membuat perbedaan di antara, sebut saja seperti The Who dan The Killers,” ujar Bono.

Lewat referensi berbeda yg didengarkan anak-anaknya, Bono coba memahami musik sekarang ini © SplashnewsLewat referensi berbeda yg didengarkan anak-anaknya, Bono coba memahami musik sekarang ini © Splashnews

“Atau kamu tahu, Nirvana dan Royal Blood. Bukan persoalan generasinya, segala ini tentang sound dan apa yg ia alami. Dia (Elijah) yakin kalau revolusi musik rock ‘n roll telah dekat,” lanjut Bono. Lebih jauh, Bono juga mengungkapkan pendapatnya mengenai musik sekarang ini yg terasa semakin girly.

“Menurutku musik ketika ini telah semakin girly. Tentu saja ada beberapa poin yg baik, tetapi sekarang ini hip hop jadi satu-satunya hal yg sesuai dengan kemarahan anak muda, dan menurutku itu buruk. Saat saya berusia 16 tahun, saya milik banyak rasa amarah. Kamu hanya perlu menemukan tempat buat melampiaskannya dan buat beberapa gitar, atau mesin drum, saya tak peduli. Momen itu dulu berubah jadi sesuatu yg dapat dikendalikan, dan selesai. Seperti kamu menaruhnya dalam formaldehyde,” terang Bono.

“Akhirnya, rock ‘n roll itu apa? Rasa amarah yg ada dalam hatinya. Beberapa musik rock ‘n roll yg hebat cenderung memilikinya, itu kenapa The Who adalah band yg hebat. Atau Pearl Jam, Eddie Vader memiliki amarah seperti itu,” pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

U2 Jadi Band Pertama Dunia Yang Terapkan Sistem ‘Verifikasi Fan’ Untuk Tiket Tour

Bono U2 Dapat Penghargaan ‘Women of the Year’, Kok Bisa?

Bono U2 Diamankan Polisi Anti Teror di Tragedi Bastille Day

Album Baru U2 Mirip Rilisan Lawas, Ini Pernyataan Sang Basis

Pasca Aksi Teror, Eagles Of Death Metal Tampil Lagi di Paris

(esq/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin