Noel Gallagher Ungkap Kenapa Ia Memasukkan Lagu-Lagu Oasis Di Setlist Solonya

Oasis adalah band dengan lagu-lagu yg everlasting, seluruh penikmat musik pasti sepakat dengan hal itu. Bahkan walaupun tak suka dengan Oasis, setidaknya kalian tetap mampu menyanyikan lagu-lagunya tanpa perlu mengintip liriknya. Tidak heran seandainya sampai hari ini lagu-lagu Oasis masih didengarkan dan dinyanyikan banyak orang, tak terkecuali personelnya sendiri, Noel Gallagher.

Seperti Liam Gallagher, Noel juga kerap memasukkan lagu-lagu Oasis ke dalam setlist ketika tampil sendiri. Dilansir dari NME, Noel pun kemudian mengungkap alasan kenapa ia masih memasukkan lagu-lagu Oasis ke dalam setilist solonya ketika duduk bersama Lars Ulrich dari Metallica.

Noel Gallagher sadar kalau lagu-lagu Oasis sangat utama bagi banyak orang, terutama di Inggris © AFPNoel Gallagher sadar kalau lagu-lagu Oasis sangat utama bagi banyak orang, terutama di Inggris © AFP

Menurut Noel, lagu-lagu Oasis masih menjadi kerinduan tersendiri buat para fans yg dianggapnya sangat penting. “Saat saya pertama memulainya, saya terus membawa 20 lagu dan 12 di antaranya adalah lagu-lagu Oasis, dan itu murni kebutuhan. Sekarang berkurang jadi 5,” saya Noel ketika hadir di acara Beats 1 yg dipandu Lars.

“Satu hal yg saya sadari kenapa saya melakukannya, karena lagu-lagu itu adalah bagian dari hidup orang-orang terutama di Inggris, saya tak mulai membiarkan Charlotte (Marionneau) memainkan guntingnya di lagu Oasis. Aku sadar arti lagu-lagu tersebut bagi orang-orang,” lanjutnya.

Lagu-lagu Oasis milik pengaruh besar pada kehidupan dan karir Noel Gallagher © SplashnewsLagu-lagu Oasis milik pengaruh besar pada kehidupan dan karir Noel Gallagher © Splashnews

Namun sebagai player dan salah satu pencipta lagu-lagu Oasis, tentunya menarik buat mengetahui apa arti sederet karya musik tersebut bagi Noel secara pribadi. Tak cuma memiliki memori tersendiri, Noel melihat kalau lagu-lagu Oasis lah yg sudah membawanya pergi ke berbagai tempat sampai hari ini.

“Lagu-lagu itu sudah membawaku ke tempat saya sekarang berada dan saya tak mulai bersikap arogan dengan tampil tanpa membawakan, setidaknya 5 atau 6 lagu Oasis. Aku berharap saya mampu membawakan Rock N Roll Star dan Slide Away dan mungkin beberapa lagu di masa awal, cuma saja seluruh lagu itu tak pas dengan suaraku,” pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Liam Gallagher Salahkan Istri Noel Gallagher Sebagai Sebab Bubarnya Oasis

Liam Gallagher: Oasis Seharusnya Tidak Perlu Berpisah

Liam Gallagher Reuni Oasis Dengan Bonehead di Atas Panggung Manchester!

Noel Gallagher Akui Kalau Oasis Bisa Saja Reuni Kembali

Gelar Konser di Indonesia, Liam Gallagher Tahu Fans Oasis Ternyata Banyak

(nme/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin