Nyanyi OST ‘GURU NGAJI’, Cakra Khan: Lagu Positif Yang Banyak Pesennya Tuh Jarang

– Awal tahun ini penyanyi Cakra Khan mendapat kepercayaan bagi menyanyikan lagu soundtrack dari film GURU NGAJI. Menariknya, Cakra Khan mengaku kalau soundtrack yg berjudul Jangan Pernah Putus Asa itu berhasil memberikan kesan yg berbeda padanya.

“Iya biasanya disodorin lagu temanya telah ketebak nih, pasti putus cinta seluruh macem, jadi saat dikasih lirik dan melodynya sekilas lagunya memang ada rasa yg positif. Lagu positif banyak, tetapi lagu positif yg banyak pesennya tuh jarang, makanya gua ambil karena di lagu ini banyak pesan-pesan yg positif banget, yg mampu kalian pakai bagi kehidupan sehari-hari,” ujar Cakra Khan, ketika ditemui di screening dan preskon GURU NGAJI di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/3).

Meski lagu yg dibawakan terasa cukup berbeda dengan kebiasaannya, namun Cakra Khan sendiri mengaku kalau ia sama sekali tak menemukan kesulitan. Yap, bahkan penyanyi yg namanya melesat berkat lagu Harus Terpisah ini mengaku seandainya ia tidak perlu mengubah karakternya saat membawakan soundtrack GURU NGAJI.

Cakra Khan melihat ada banyak pesan positif dalam soundtrack maupun film 'GURU NGAJI' © /Bayu HerdiantoCakra Khan melihat ada banyak pesan positif dalam soundtrack maupun film ‘GURU NGAJI’ © /Bayu Herdianto

“Sebetulnya kalau sebuah lagu yg utama gua nyaman nyanyiin, apapun temanya itu, kalau gua nyanyiinnya nyaman, itu gak jadi masalah. Kadang ada lagu sedih pun yg gua gak nyaman ada, banyak, cuman materi apa pun itu kalau gua nyaman nyanyiinnya gua maju,” lanjutnya.

Sedangkan dari departemen lirik, Cakra mengungkapkan kalau ia sedikit mengubah kata-kata yg ada agar keseluruhan lagu terasa lebih general dan tak mengacu pada satu keyakinan saja. Dengan pesan positif yg ada dalam film dan soundtracknya, kedua hal tersebut lah yg kemudian menjadi alasan Cakra bagi menerima tawaran menyanyikan soundtrack GURU NGAJI.

“Mungkin di sini ada nyenggol guru ngajinya, misalnya, ‘setiap malam berbagi ilmu,’ karena itu memang salah satu yg dikerjakan guru ngaji ya. Cuman ada bait atau verse yg kalian bikin general, jadi kami nggak menuju ke sebuah Agama tetapi intinya kami terus ikhlas, terus berbuat baik pada sesama tanpa pandang bulu. Makanya gua mau karena ini bagi semunya dan sedikit memperkenalkan juga kalau di Muslim itu ada sosok guru yg istilahnya lebih spesifik lagi, guru yg ngajar agama Islam,” pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Mengaku Sering Nangis di Atas Panggung, Begini Cara Cakra Khan Menutupinya

Segera Nikahi Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda Takut Belepotan Ucap Ijab Kabul

Rayakan Ultah Bareng Afgan dan Sahabat, Rossa Ditodong Undangan Nikah

Gabungkan Orkestra di Lagu Baru, Penyanyi Ini Ogah Disamain Dengan Chakra Khan

Syahrini ‘Duel Cetar’ Dengan Janda Menggoda Asal Malaysia

(kpl/aal/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin