Penuh Energi, Sheila On 7 Tutup Kulon Progo Festival 2017

– Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 hari terakhir, Minggu (26/11) yg digelar di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta ditutup dengan sangat apik oleh band tuan rumah, Sheila On 7. Tampil di Stage Jadopati, Duta, Erros, Adam, dan Bryan, kelihatan bersemangat dan berenergi tampil di hadapan penonton yg tidak berjarak dengan panggung.

Tidak mau menyiakan waktu, Sheila On 7 segera memecah dinginnya malam dengan lagi Hari Bersamanya. Riuh penonton, tepuk tangan, dan teriakan histeris tidak mengurangi bising suasana. Jadikan Aku Pacarmu segera dikumandangkan oleh Duta cs sebagai lagu kedua.

Bila Kau tidak Disampingku, Dan, Itu Aku, Sebrapa Pantas, Radio, Kita, bergantian dibawakan oleh Duta cs. Sesekali Duta menghampiri penonton yg jaraknya tidak lebih dari setengah meter di depannya bagi berjabat tangan. Mic punya Duta pun sesekalo diarahkan ke penonton sebagai tanda bagi bernyanyi bersama.

Sheila On 7 menggebrak panggung Jadopati, Kulfest 2017. Sheila On 7 menggebrak panggung Jadopati, Kulfest 2017. /Mathias Purwanto

Di tengah penampilan Sheila On 7, hujan pun kembali mengguyur Bendung Khayangan. Meski begitu, penonton tidak mau bergerak mencari tempat buat berteduh. Lagu Hujan Turun pun menjadi lagu yg pas dibawakan oleh Duta cs. Selanjutnya, Pejantan Tangguh, Lapang Dada, dan Melompat Lebih Tinggi menjadi senjata Sheila On 7.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Sheila On 7 pun harus menyudahi penampilan mereka. Lagu Sebuah Kisah Klasik buat Masa Depan pun dikumandangan. Mereka pun harus berpisah dengan penonton.

Sebelum Sheila On 7 tampil, di Stage Amarta dipentaskan beberapa tarian tradisional dan juga internasional dari beberapa negara. Sarumban Dance Theater membuka Stage Amarta menjadi meriah. Lalu, dua penari internasional, Thummanit Nikomrat yang berasal Thailand dan Shindu Raj yang berasal India bergantian tampil dengan tarian mereka. Tak mau kalah, Liz Elizabeth Louisse yang berasal Australia tampil menarikan tarian Blue Bird miliknya. Kemudian Cao Ziwei yang berasal Tiongkok pun tampil sangat menghibur.

Selain band, berbagai macam tarian dari sejumlah negara berbeda juga ditampilkan. Selain band, berbagai macam tarian dari sejumlah negara berbeda juga ditampilkan. /Mathias Purwanto

Sebagai penutup di Stage Amarta, nama Didik Nini Thowok lah yg sukses menghibur penonton. Berkolaborasi dengan Ega Robot yang berasal Bandung, Didik tampil sangat menghibur. Kolaborasi keduanya berkali-kali menghadirkan gelak tawa dari penonton. Kulfest 2017 pun harus berakhir setelh tiga hari digelar. Sejumlah nama besar seperi Jogja Hip Hop Foundation, Payung Teduh, Andien, Endank Soekamti, Gugun Blues Shelter, Mata Jiwa, Djaduk, Mr. Sonjaya, dan beberapa nama lainnya tampil habis-habisan di Kulfest 2017.

Simak Juga:

Sheila On 7 Antusias Bakal Tampil di Kulfest 2017

5 Lagu Yang Pas Untuk Mengalun di Hari Pernikahan Kahiyang Ayu – Bobby Nasution

Kulfest ID 2017. Menikmati Kekayaan Budaya Nusantara di Kulon Progo

Sheila On 7 Hadirkan Nostalgia Lewat Lagu-Lagu Emasnya di ‘Malang Jazz Festival 2017’

Teza Sumendra Bikin Penonton ‘Malang Jazz Festival 2017’ Histeris!

(kpl/pur/sjw)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin