Progress Sudah Capai 80 Persen, NTRL Akan Segera Rilis Album Baru!

– Setelah mengumumkan perubahan namanya menjadi NTRL, trio punk rock Ibukota itu pun meretas sebuah album yg berjudul 11/12. Setelah 2 tahun melangkah bersama 11/12, kini band yg digawangi Bagus NetralCoki dan Eno Netral itu bersiap bagi meretas album penuh terbarunya.

“NTRL lagi bikin album, ditunggu aja, mungkin awal tahun depan rilis. (Progress) Sudah 80 persen. (Kalau dengan album sebelumnya) Oh beda, ini baru hahaha,” ujar Bagus sambil melontarkan candaan, ketika ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

“Yang ini secara keseluruhan memang beda. Yang kemarin kan keras banget yg 11/12. Yang ini enggak lembut sih, hanya nuansanya lebih ke alternative, modern, selalu lebih luas. (Lebih) Eksplor,” tambah Coki.

Progress capai 80 persen, NTRL mulai langsung merilis album terbarunya © /Bayu HerdiantoProgress capai 80 persen, NTRL mulai langsung merilis album terbarunya © /Bayu Herdianto

Eno kemudian menjelaskan mengapa mereka sampai menghabiskan jarak 2 tahun dari album 11/12 menuju rilisan berikutnya. Yap, sang drummer mengaku seandainya selama ini NTRL tetap meluangkan waktu buat mengerjakan album penuh mereka sambil tetap menjalankan rutinitas manggung di berbagai acara off air.

“Cuma dari kemarin kita juga nyicil recording, tetapi tetap jalan off air. Cuma ya tinggal cocokin jadwal buat masuk recording sama jadwal manggungnya aja. Kan biasanya kalau weekdays enggak ada apa-apa tuh, weekdays kita ambil bagi recording, weekend-nya manggung,” lanjutnya.

Selain itu materi baru yg telah mereka kumpulkan sejak lama diakui Eno tidak membuat konsentrasi mereka terpecah saat menjalani proses rekaman album baru. “Enggak sih. Amanlah karena setiap kalian masuk tuh materi kan juga udah kita kumpulin dari lama. Jadi aman,” pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

VIDEO: Antara Hollywood dan K-Pop, Mana Yang Dipilih NTRL?

NTRL: 1 Tahun Lebih Ganti Nama, Sisi Pendewasaan – Rockstar Life

Energi Luar Biasa, NTRL Gebrak Kota Malang

Selain Musik, Inilah Sederet Hal Seru di ‘Synchronize Fest 2016’

Rhoma Irama Apresiasi ‘Synchronnize Fest 2016’

(kpl/aal/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin