Rayakan 34 Tahun Berkarya, Slank Gelar Konser Bertajuk Rock N Roll Terus!

– Dalam rangka ulang tahun ke 34, grup musik Slank baru saja menggelar konser di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa malam (26/12/2017). Bertajuk HUT 34th SLANK DAY ‘Rock N Roll Terus’, Slank berhasil menghibur ribuan Slankers (penggemar Slank). Sebanyak 25 lagu berhasil dibawakan oleh band yg bermarkas di gang Potlot itu. Tampil sekitar pukul 20.30 WIB, Slank membuka aksinya lagu Bang-Bang Tut dan I Miss U But I Hate U.

“Assalamualaikum, Kemayoran. Tolong, jangan saling dorong. Dua lagu tadi paling asik. Dua lagu tadi asik, emosinya dapet banget. Euphoria-nya pertahankan kayak dua lagu tadi. Kalo nggak kuat, pindah ke belakang ada layar,” sapa Kaka.

Tak lama menyapa ribuan Slankers, Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho melanjutkan aksinya dengan beberapa lagu, seperti Gara-Gara Kamu, Ngerock, Seperti Para Koruptor dan Virus. Seperti biasa, sebelum menyanyikan lagu Virus, Bimbim berpesan agar Slankers dapat menyebarkan virus perdamaian hingga ke semua dunia.

Aksi Kaka di atas panggung menaiki vespa. © /Bayu HerdiantoAksi Kaka di atas panggung menaiki vespa. © /Bayu Herdianto

“Jakarta, Kemayoran, apapun yg terjadi jangan pernah lelah bagi nyebarkan virus perdamaian ke segala dunia,” kata Bimbim di atas panggung. Melihat Slankers begitu membeludak, Kaka mengingatkan kepada Slankers agar saling menjaga satu sama lain. Begitupun Bimbim, dia mengingatkan kepada Slankers yg telah lelah lebih baik pindah tempat.

“Kalian saling menjaga, jangan dorong-dorongan,” kata Kaka.

“Yang capek pindah ke belakang ada screen,” sambung Bimbim.

Konser pun dilanjutkan dengan tiga lagu sekaligus yaitu, Pulau Biru, Kosong Sama Kosong dan Orang Merdeka. “Ini lagu kusus untuk temen-temen Slankers, saudaraku yg terus bertanya, lagu lama dong mas,” ujar Kaka.

Di tengah konser berlangsung, Slank mengajak Slanky (penggemar Slank wanita) naik ke atas panggung. Ada empat wanita yg dipilih oleh Slank bagi tampil berkolaborasi di lagu Pandangan Pertama. “Mungkin kita bosen liat cowo di atas panggung. Kita mau cari cewek. Bukan untuk ditelanjangin tetapi untuk nyanyi bareng Slank,” kata Kaka.

Wizzy juga hadir memeriahkan konser Slank ke-34. © /Bayu HerdiantoWizzy juga hadir memeriahkan konser Slank ke-34. © /Bayu Herdianto

Setelah Pandangan Pertama, Slank segera menyanyikan lagu Orkes Sakit Hati dan Tong Kosong. Usai dua lagu tersebut, Bimbim segera mengambil alih sebagai vokalis menggantikan Kaka. Di konser HUT 34th SLANK DAY ‘Rock N Roll Terus’, Bimbim juga sempat bernyanyi. Ayah tiga anak itu menyanyikan empat buah lagu, seperti Maometano Luke Almachzumi, Restart Hati, Indonesiakan Una, dan Nggak Mau Percaya.

Usai Bimbim bernyanyi solo, Slank melanjutkan konsernya dengan dua lagu, Terlalu Manis dan Terlalu Pahit. Di lagu Terlalu Pahit, Slank mengajak penyanyi wanita bernama Wizzy. Di atas panggung Kaka mengatakan, setiap Slank membawakan lagu Terlalu Pahit para penonton ikut bernyanyi dengan lantang.

“Kemaren maen paling keras di surabaya. Mungkin di Kemayoran paling keras. Kita coba,” ujar Kaka.

Bukan cuma itu saja, setelah berkolaborasi dengan Wizzy, Slank juga mengajak musisi lainnya ke atas panggung. Misalnya, di lagu Lembah Baliem, Slank berkolaborasi dengan komunitas Beat Box. Lalu, saat membawakan lagu Hujan, Slank berkolaborasi dengan Institut Musik Jalanan. Setelah berkolaborasi, Slank segera menyanyikan lagu selanjutnya, Mars Slankers dan Garuda Pancasila. Sayang, saat ingin mengcover lagu Garuda Pancasila, ada sedikit kericuhan.

Tentu, kericuhan yg dikerjakan oleh Slankers, membuat personel Slank geram. Melihat ada keributan kecil, Kaka segera mengusir Slankers yg berkelahi dengan suara lantang.

“Woii, keluar! Elo mao berantem keluar dulu, gua tungguin! Woii! Keluar!,” teriak Kaka, sambil menunjuk ke arah Slankers tersebut.

“Heii, ini konser Slank! Keluar sana! Elo mau keluar sendiri apa gua yg keluarin,” sambung Bimbim dengan lantang.

Kericuhan yg terjadi di antara penonton sempat membuat personil Slank geram. © /Bayu HerdiantoKericuhan yg terjadi di antara penonton sempat membuat personil Slank geram. © /Bayu Herdianto

Tak lama kemudian, suasana konser kembali kondusif, Slank melanjutkan dengan beberapa lagu, seperti Samber Gledex, Palalopeyank, Rock N Roll Terus, dan Ku Tak Bisa.

Di penghujung acara, sebelum menyanyikan lagu Ku Tak Bisa, keluarga besar Slank naik ke atas panggung bagi melakukan berdoa bersama dan tiup lilin. Semua keluarga Slank berada di atas panggung, termasuk anak dan istri para personel.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kami PT Pulau Biru Indonesia dan keluarga Slank, mengucapkan selamat ulang tahun Slank ke 34. Semoga Slank nggak ada matinya. Aminnnn,” kata Bunda Iffet di atas panggung.

Lalu, usai tiup lilin, Slank juga sempat mendoakan gitarisnya, Abdee Negara yg sedang sakit. Bimbim pun mengajak ribuan Slankers membacakan surat Al Fatihah agar Abdee mampu cepat pulih.

“Temen-temen, sorry Abdee nggak mampu dateng ke sini. Dia lagi di Donggala. Lagi pengobatan vertigo. Mari kalian baca Al Fatihah di sini supaya abdde cepet pulih,” kata Bimbim.

Tak lama berdoa dan tiup lilin, Slank melanjutkan konsernya lewat beberapa lagu terakhir, merupakan Rock N Roll Terus, Ku Tak Bisa, Kamu Harus Pulang, dan ditutup dengan lagu NgeSlank Rame-Rame.

Jangan Lewatkan!

Suka Dengan Kopi, Bimbim Slank Ungkap Jika di Belakang Panggung Selalu Ada Kopi

Konser 34 Tahun Slank, Kaka: Yang Penting Jangan Nyampah!

Lewat Kopi, Slank Ajak Slankers Berwirausaha

Bikin Kaget, Abdee Slank Tiba-Tiba Hadir di Peluncuran Slankopi

JKT48 dan Slank Akan Rayakan Ulang Tahun di BigBang Jakarta 2017

(kpl/far/tmd)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin