Remissa Bersiap Merilis Album Keduanya, ‘TEGANGAN TINGGI’

– Jika pada tahun dahulu Remissa menawarkan identitas musik grunge yg dikemas secara lebih cepat bersama ide-ide sosial di sekitar kita, kini mereka kembali bagi melanjutkannya dalam rilisan penuh kedua. Berjudul TEGANGAN TINGGI, album kedua Remissa kali ini pun dirilis di bawah naungan label independen Srawung Records.

Melalui press release yg kita terima, album TEGANGAN TINGGI sendiri rencananya mulai dirilis pada tanggal 27 April 2018 mendatang di studio legendaris Lokananta Solo. Tema yg dibenamkan pun tak berbeda jauh dengan album MANIFESTO MIMPI, namun kali ini Remissa coba membawanya ke level yg lebih tinggi.

Ya, karena dalam beberapa tahun belakangan ini kalian cukup kadang mendengar atau bahkan melihat kabar di berbagai linimasa tentang perusakan lingkungan, bobroknya para penguasa tirani, carut-marut dunia politik, sampai isu tentang persoalan personal setiap orang. Meski terkesan menjadi persoalan klasik yg tidak kunjung usai, nyatanya segala hal tersebut masih relevan dan patut bagi dibicarakan sampai hari ini.

Untuk itu pada hari ini Remissa pun mengumumkan perilisan lead-single dari album TEGANGAN TINGGI yg berjudul 1-. Menarik, karena dalam 12 detik pertama aku langsung dikejutkan dengan warna musik blues yg kental dan kesan alternative rock di era 90an. Dugaan itu pun terjawab saat Remissa menegaskannya melalui press release yg masuk dalam email kami.

Perubahan dari sektor musik ini pun tak lepas dari kerjasama yg Remissa lakukan bersama sejumlah musisi lokal kota Malang seperti Gus Dakar, Sabiella Maris (Closure), Melody Latief (Marigold) dan Devina Abigail. Semua materi musik kemudian digodok secara mandiri oleh dua personel Remissa (Rizky Toar dan Rizqysany) di Audiolectica Studio.

Mengingat posisi Iksan Skuter yg menduduki kursi produser dalam album kedua ini, TEGANGAN TINGGI dari Remissa jelas jadi salah satu rilisan yg patut dinanti di akhir April ini. Untuk keterangan lebih lanjut, kita dapat segera mengunjungi halaman berikut.

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin