Remix ‘Finesse’ Bruno Mars Dan Cardi B Raih Sertifikasi 2x Platinum

Bruno Mars selalu melesat, bahkan semakin sulit saat single Uptown Funk bersama Mark Ronson dirilis dan dilanjutkan dengan album 24K MAGIC. Sederet prestasi berhasil diraih Bruno Mars bersama album barunya, namun dominasi Versace On The Floor hit maker itu belum selesai sampai di sini saja.

Seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini Bruno Mars kembali meraih pencapaian baru berkat remix dari single kolaborasinya bersama Cardi B, Finesse. Yap, remix dari hit single terbaru Bruno Mars tersebut baru saja dianugerahi sertifikasi 2x Platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

© instagram.com/brunomars© instagram.com/brunomars

Pencapaian berupa sertifikasi 2x Platinum ini juga berarti remix dari single Finesse berhasil meraih equivalent song unit sebanyak 2 juta lebih. Selain itu, pencapaian ini juga menjadi raihan ke-16 Bruno Mars bagi single miliknya yg berhasil meraih sertifikasi Platinum, sedangkan untuk Cardi B, ini jadi momen kali kedua untuknya.

Menurut perhitungan RIAA, satu equivalent song unit setara dengan penjualan satu lagu digital, atau 150 permintaan audio maupun video streaming. Kebijakan ini diberlakukan RIAA sejak Februari 2016 lalu, di mana datanya diambil dari penjualan murni sebuah track.

Remix dari lagu Finesse sendiri kemudian muncul bersama sebuah video dengan konsep klasik yg dirilis pada Januari lalu. Tanpa waktu yg lama, single tersebut langsung menjadi hit di mana sebulan kemudian Bruno Mars dan Cardi B membawakannya secara live di ajang penganugerahan Grammy Awards 2018.

Sejauh ini single Finesse telah berhasil meraih posisi 3 di chart Billboard Hot 100 dan merajai puncak chart Hot R&B/Hip Hop Songs serta Pop Songs. Kalau selalu begini, siapa kira-kira yg dapat mengakhiri dominasi kuat Bruno Mars di industri musik?

Sudah Tahu Yang Ini?

Dua Lipa Jawab Jurnalis Yang Tanyakan Alasan Kenapa Beberapa Tournya Batal

Liburan Ke Melbourne, Gading Ajak Gempi Tonton Konser Untuk Pertama Kali

Menang Best New Artist iHeart Radio 2018, Cardi B Spoil Rilis Album Debut

Diselingkuhi, Cardi B Pilih Setia, Bertahan, dan Tak Termakan Omongan

Trending Hollywood: Aktor ‘GLEE’ Meninggal – Bruno Mars Sapu Bersih Grammys

(bil/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin