Resah Akan Sexism, Meghan Trainor Rilis No Excuses

– Meski video klip dari single tersebut dikemas dengan gaya yg manis dan menggemaskan, namun pesan yg dikandung adalah perlawanan. Meghan Trainor memang tidak pernah kehilangan gayanya, menyentil isu utama dengan manis dan centil. Dalam No Excuses ini Meghan melawan sexism.

Why you acting like you never met a lady / I don’t disrespect you / Don’t you disrespect me,’ begitu sepenggal lirik dalam No Excuses, yg dilanjutkan dengan ‘Your mama raised you better than that’. Terdengar sangat menampar kan?

Saat diwawancara oleh People, Meghan mengungkap bahwa ia sangat senang dengan single barunya ini, bahkan tidak sabar bagi didengarkan oleh orang di semua dunia. Meghan juga mengaku bahwa ‘Respect each other’ adalah yg menginspirasi lagunya. Ia menyampaikan “Saya memiliki sepupu kecil di sekolah dan aku mendengar ceritanya, dan aku jadi berpikir ‘Oh, Anda seharusnya memperlakukan orang yang lain sesuai keinginan Anda’. Saya pikir kami kehilangan itu. Apalagi ketika ini,” ujar musisi yg baru-baru ini bertunangan dengan Daryl Sabara.

Video klip No Excuses masih tetap mempertahankan nuansa centil khas Meghan. Selain itu ada juga nuansa-nuansa 90'an.Video klip No Excuses masih tetap mempertahankan nuansa centil khas Meghan. Selain itu ada juga nuansa-nuansa 90’an.

Ditanya soal pengalaman sexism di dunia hiburan, Meghan berkata bahwa ia mengalami mansplaining sejak usia 18 tahun dan itu masih terjadi sampai sekarang. “Anda merasa ingin memperjuangkan kata-kata Anda, berjuang bagi menunjukkannya bahwa anda mengerti apa yg anda bicarakan. Hal itu membuat frustrasi. Akhirnya aku sampai pada suatu titik dimana aku perlu menulis lagu tentang hal itu,” terang Meghan. Ia juga mengakui bahwa singlenya ini sejajar dengan kampanye ‘MeToo’ dan ‘Time’s Up’.

Video klip No Excuses masih tetap mempertahankan nuansa warna pastel yg centil khas Meghan Trainor. Meghan menjelaskan bahwa itu adalah warna-warna favoritnya sepanjang waktu. Ia menyukai warna turquoise dan coral. Ia menambahkan “Kami tak menginginkan (ini) menjadi video musik gila dan besar yg terlalu berkhotbah. Kami cuma ingin membiarkan lagunya bernyanyi buat dirinya sendiri dan juga cute. dahulu biarkan Mereka tahu kami milik pesan disini.”

Hingga hari ini video klip No Excuses telah dilihat sebanyak 9,9 juta kali di Youtube. Jumlah view tersebut dicapai dalam waktu 10 hari, sejak pertama kali video klip ini diunggah, yakni tanggal 1 Maret 2018.

Disadur oleh Tantri D. Rahmawati dari People

(kpl/mag)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin