Rilis Album Baru, Fusion Stuff Beberkan Cerita Di Balik Single ‘Playground’

– Setelah album pertama bertajuk THE BATTLE yg dirilis pada tahun 2013, band Jazz, Fusion Stuff kembali merilis album di awal tahun 2018 ini. Band yg digawangi Krishna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Franky Sadikin (bass), Damez Nababan (alto sax), dan Jeanne Phialsa atau Alsa (drum) merilis album kedua bertajuk PLAYGROUND.

Salah satu senjata dari album PLAYGROUND adalah single dengan judul yg sama dengan album. Lagu Playground ini diciptakan oleh Krishna sang pendiri band ini. Tak sekedar sebuah lagu, Playground menyimpan sebuah cerita haru dari Krishna. Lagu ini diciptakan bagi anaknya yg paling kecil. Arti kata Playground pun tidak cuma sekedar taman bermain.

“Saya menulis lagu itu telah cukup lama bagi putri aku yg kecil. Dalam imajinasi aku putri aku sedang main di sebuah playground. Kalau playground kan artinya adalah taman bermain. Tapi putri aku pergi duluan. Tuhan lebih sayang sama dia. Pada akhirnya aku menyadari playground ini aku tulis bayangan aku adalah playground di dunia ini. Ternyata playground yg indah adalah yg ada di surga,” ungkap Krishna ketika ditemui di Sallo Innyak Kopi Pontianak, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

Fusion Stuff © /Mathias PurwantoFusion Stuff © /Mathias Purwanto

Dalam album ini, Fusion Stuff tetap mempertahankan kekhasan mereka. Ya, mereka tetap cuma bermain instrumental tanpa vokal. Jelas ini adalah sesuatu yg tak pernah dikerjakan band jazz Indonesia. Fusion Stuff menganggap ini sebuah tantangan di mana konsep instrumental belum banyak diterima oleh penikmat musik kebanyakan di Tanah Air.

“Jadi solusi agar musik ini mampu disukai orang banyak dengan improvisasi. Permainan solonya lebih bermain pada konsep, dalam beberapa putaran harus mendapat Klimaksnya,” terang Krishna.

Berbeda dengan album pertama, di album kedua ini segala personil Fusion Stuff mendapat ruang bagi memberikan karya mereka. Bali Dancing Boy ditulis oleh Kadek Rihardika. To The Love, Take It Easy, Playground ditulis oleh Krishna Siregar. Somewhere ditulis oleh Jeane Phialsa. Easy To Forget ditulis oleh Damez Nababan. My Imagination Through Yours ditulis oleh Franky Sadikin.

Sudah Baca Yang Ini?

Ikuti Jejak Bermusik Sang Ayah, Arsy Widianto Siap Luncurkan Single Perdana

Ini Komentar Duo Bunga Tentang Pedangdut Lain, Dari Ayu Ting Ting Sampai Via Vallen

Gara-Gara ‘Baper Sama Kamu’ Penyanyi Ini Ketiban Berkah

Siap Tour Luar Negeri, Duo Bunga Tak Mau Dikenal Karena Goyang Erotis

Ikuti Langkah Enda, Rowman Ungu Buat Project EDM Bernama The Row

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin