Rocket Rockers Buka Suara Karena Lagu Pelannya Disebut Mirip Andika ‘Kangen Band’

– Tahun ini band yang berasal Bandung, Rocket Rockers, mulai memasuki usia ke 19 tahun pada Agustus nanti. Jelas bukan perjalanan yg singkat bagi sebuah band pop punk di Indonesia. Perjalanan 19 tahun di Industri musik Indonesia, membuat Rocket Rockers paham asam dan manisnya berkarir sebagai musisi di Indonesia.

Perjalanan panjang ini yg membuat Rocket Rockers diwakili oleh Aska dan Ozom buat melakukan sharing session dan berbagi pengalaman bersama peserta Supermusic.id Rockadventure 2018 di Tanakita Camping Ground pada 5 dan 6 Mei kemarin. Salah satu tema yg diangkat Rocket Rockers adalah bagimana bertahan di industri musik Indonesia dengan tantangan yg sangat berat.

Rocket Rockers dan rekan-rekan musisi pasa sesi sharing SUPERMUSIC.ID ROCKADVENTURE 2018 (credit : /Mathias Purnomo)Rocket Rockers dan rekan-rekan musisi pasa sesi sharing SUPERMUSIC.ID ROCKADVENTURE 2018 (credit : /Mathias Purnomo)

Tidak mampu dipungkiri, keluarnya Ucay pada tahun 2013 membuat Rocket Rockers dipandang sebelah mata. Banyak komentar miring soal musik Rocket Rockers yg dianggap telah kehilangan aroma pop punk. Terlebih ketika dirilisnya album Merekam Jejak pada tahun 2014, album pertama Rocket Rockers setelah ditinggal Ucay.

Salah satu lagu mereka di album tersebut, Jangan Dulu Tenggelam mendapat komentar pedas dari beberapa netizen. Tak sedikit yg bilang bahwa Aska, Bisma, Lowp, dan Ozom justru mirip dengan Kangen Band karena lagunya yg pelan.

“Bikin karya orang gak seluruh lihat dalamnya. Pernah bikin lagu musibah banjir (Jangan Dulu Tenggelam) yg beatnya pelan. Tapi komennya tuh kayak yang, ‘Wah ini Kangen Band nomor 2, selera Peterpan, seluruh macam. Banyak yg bilang. Kami telah gak pop punk,” ungkap Aska Rocket Rockers ketika sharing session Supermusic.id Rockadventure 2018.

Aksi Rocket Rockers di panggung SUPERMUSIC.ID ROCKADVENTURE 2018 (credit : /Mathias Purnomo)Aksi Rocket Rockers di panggung SUPERMUSIC.ID ROCKADVENTURE 2018 (credit : /Mathias Purnomo)

“Tantangannya memang apa yg kalian bikin gak segala orang dapat liat sampai dalam, cuma liat luarnya saja kemudian menilai,” lanjutnya.

Namun, kritikan, cibiran, dan komentar negatif tak membuat mereka jatuh. Justru, mereka membuktikan buat selalu konsisten di industri musik Indonesia lewat karya-karyanya.

“Namanya karakter orang beda-beda, gak dapat menyalahkan. Kalau netizen ya maha benar hehe. Gak pernah menyalahkan yg utama kita berkarya,” kata Aska.

Selain Aska dan Ozom dari Rocket Rockers, ada juga beberapa musisi yg terlibat dalam sharing session tersebut. Mereka adalah Ebenz dan Vicky (Burgerkill), Robi (Navicula), Stella Gareth dan Reney Karamoy (Scaller), dan Indra 7.

Baca Juga!

Adele Ungkap Rasa Kagumnya Pada Childish Gambino!

Zayn Malik Rilis Katalog Musik Barunya Dengan Judul Yang Bikin Pusing!

Fans Berpikir Kalau Single ‘Back 2 You’ Selena Gomez Bercerita Tentang Justin Bieber

Musik Baru Bruno Mars Bakal Terdengar Seperti Rock Radio 2000s?

Taylor Swift Bakal Ajak Camila Cabeo dan Charli Xcx di Reputation World Tour

(kpl/pur/ren)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin