Satu Dekade Berkarya, Afgan Kenang Awal Karirnya Yang Masih Suka Malu-malu

– Penyanyi ballad, Afgan sudah sepuluh tahun berkarir di industri musik. Dalam waktu yg cukup lama ini Afgan melalui cukup banyak perkembangan dan perubahan. Salah satu aspek yg paling dirasakan adalah peningkatan kepercayaan diri.

Pelantun Terimakasih Cinta ini mengaku pada awal karir dirinya masih malu-malu. Afgan kurang bisa mengeksplor gayanya di atas panggung. Namun setelah sepuluh tahun berkarya dirinya mengaku dirinya sudah yakin diri.

“Saya sampai album ketiga masih nggak pede, aku nggak berani nulis lagu sendiri, malu. Dari dahulu aku anaknya pemalu, sangat tertutup, dapat dilihat lah aku 10 tahun yg dahulu itu beda banget sama sekarang,” ucap Afgansyah Reza di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Afgansyah Reza kenang masa awal karirnya. (Cr: /Bayu Herdianto)Afgansyah Reza kenang masa awal karirnya. (Cr: /Bayu Herdianto)

Afgan membutuhkan waktu cukup lama agar mampu nyaman dan yakin diri. Selain lebih atraktif di atas panggung, Afgan pun mengakui lebih dapat mengekspresikan perasaannya lewat lirik-lirik lagu yg ia tulis.

“Mungkin aku akan yakin diri dan akan nyaman dengan diri aku sendiri waktu ngerjain album keempat, Sides. Di situ aku akan membuka diri, aku akan memberanikan diri tulis lagu sendiri, benar-benar mengutarakan apa yg aku pengen aku utarakan. Saya butuh waktu yg lama sekitar 5-6 tahun aku di industri baru aku nyaman membuka diri sebagai penulis lagu,” terangnya.

Salah satu pemicu Afgan dapat semakin yakin diri adalah bertambahnya jam terbang karirnya. Selain itu, Afgan juga mengaku pertambahan usia dan kedewasaan yg membantunya hingga dapat berada di titik ketika ini.

“Bisa dilihat sekarang dari performance, cara aku ngomong ke orang, alhamdulillah sih telah berkembang. Mungkin tambah umur ya tambah pengalaman,” pungkas Afgansyah Reza.

Reporter: Rivan/Bintang.com

Baca juga:

Showcase ‘Afgan Satu Dekade’ Konser Privat Afgan Untuk Para Afganisme

Afgan Bawa Kembali Kenangan 90-an Lewat Video Klip Terbarunya, ‘Love Again’

Multitalenta, Afgan Tirukan Gaya Bernyanyi Solois-Solois Terkenal Tanah Air

Afgan, Isyana dan Rendy Ungkap Lagu Favorit Masing-Masing, Apa Saja?

(kpl/bin/rna)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin