Sekar Qaanita Rilis Mini Album Baru, Bakal Promo Hingga Malaysia!

– Industri musik Tanah Air tidak pernah berhenti menerbitkan sosok penyanyi muda bertalenta. Yang terbaru ada nama Sekar Qaanita yg merilis sebuah mini album hasil kolaborasi bersama Angga Supernova. Pada mini album ini, ada satu single hits yg jadi andalan, yakni Sembuhkan Rindu.

Meski terbilang baru di industri musik, namun kecintaan Sekar pada dunia tarik suara telah ada sejak dirinya duduk di bangku SD. Bahkan kala itu Ia telah mengikuti berbagai kejuaraan nyanyi dan menang. Ditemui di FOODISM jalan Taman Kemang ketika meluncurkan mini albumnya, Sekar sedikit menceritakan mengenai dirinya dan masa lalunya.

“Aku dari kecil dari SD kelas 2 telah suka nyanyi, udah akan ikut lomba-lomba di sekolah, ikut les vokal, karena saya serius. Terus juga dari SD karena guru-guru tau saya suka nyanyi, lomba, tidak jarang juara. Aku pernah ada single judulnya My Best Friend, ceritanya lagu tentang sahabat. Aku dari dahulu yg bikin suka nyanyi itu Taylor Swift, ada ciri khas,” kenang Sekar.

Mini album perdana Sekar / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaMini album perdana Sekar / Credit: KapanLagi – Akrom Sukarya

Bukan tanpa alasan Angga mempercayakan Sekar buat membawakan lagu-lagu ciptaannya. Menurutnya, Sekar memiliki bakat dan juga dedikasi yg sangat besar terhadap impiannya sebagai seorang penyanyi.

“Kebetulan kalian dipertemukan. Aku lihat ada talenta dari Sekar, kebetulan Angga dapat bikin lagu, sampe dengerin suara Sekar, kayaknya menarik kalau Sekar nyanyikan lagu Angga. Ada satu lagu yg kayaknya cocok sama Sekar, judul lagunya Take It Or Leave It. Usia sekar itu harus tidak jarang berlatih. Effort-nya Sekar luar biasa sekali. Karena rumah dia di BSD, sedangkan aku sama Mas Doddy Katamsi ada di Depok,” ujar Angga.

Pada mini album pertama yg berisi 5 lagu ini, Angga ingin fokus meng-eksplorasi karakter vokal Sekar. Dan istimewanya, proses promo tidak hanya mulai dikerjakan di Indonesia, melainkan hingga negara tetangga, Malaysia.

“Kalo bagi album pertama lebih ke explore suaranya Sekar. Dari 5 lagu beda-beda. Ada yg pop, country, jazzy, biar Sekar nemu karakter. Tapi dari saya, kelimanya dia mampu menguasai. Banyak yg suka Sembuhkan Rindu ini, ga hanya di Indonesia, tetapi juga Singapura dan Malaysia. Di album ini kalian mulai ke Malaysia dulu. Rencananya di pekan kedua September kami mulai promo ke Malaysia,” sambung Angga.

Sekar mulai promo hingga Malaysia! / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaSekar mulai promo hingga Malaysia! / Credit: KapanLagi – Akrom Sukarya

Usut milik usut, ada sebuah misi bersifat kemanusiaan yg juga diusung Sekar lewat mini albumnya ini loh! “Dari penjualan lagu ini pengennya bagi adik-adik kami YKAI (Yayasan Kanker Anak Indonesia). Kalo dari saya pengen dapat lebih belajar lagi dan karya-karya saya ini mampu diterima oleh masyarakat,” tegas Sekar.

Tak hanya Angga, pujian yang lain juga tiba dari Bu Yana, guru vokal Sekar yg juga hadir pada kesempatan itu. “Ketemu (Sekar) waktu masih SD di Elfa Music School. Dia dari dahulu suka nyanyi, musikalitas juga ada. Tapi harus sabar-sabar juga ya, karena masih anak-anak. Saya kaget ternyata suaranya berubah dan semakin baik. Setelah kemarin aku denger lagunya, ada peningkatan suara. Tapi pesan aku jangan cepet puas,” puji Bu Yana.

Jangan Lewatkan!

DBiebet Pilih Rilis Mini Album Untuk Debut Perdana, Ini Alasannya…

Penjual Bakso Cantik Ini Coba Peruntungan di Dunia Dangdut Lewat Lagu ‘Disiksa Buaya’

Vokalis Hello Band Digandeng Mesra Perempuan Cantik, Ada Apa?

‘Berjuta Rasa’, Single Baru Ferensa Thitania Sang Penyanyi Muda Berbakat

Karena Cinta, Penyanyi Tiwu Rayie Move On di Single Kedua

(kpl/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin