Sempat Hengkang, Indra RADJA Kembali Karena Urusan Hati

Berita terkait!

Radja Siap Bersaing Di Industri Musik Era Digital

Ulang Tahun Ke-17, Radja Adakan Syukuran Single Terbaru Di Hardrock Cafe

Tetap Kompak Sampai 17 Tahun, Band Raja Akan Rilis Album Terbarunya!

Radja Bicara Soal Lagu Baru Sampai Alasan Kenapa Mereka Jarang Muncul

 – Tetap solid sampai puluhan tahun adalah salah satu pencapaian yg diinginkan oleh setiap grup band. Dimana hal tersebut membuktikan bahwa mereka bisa bertahan dalam menghadapi lika-liku karir mereka bersama-sama. Anniversary ke 17 tahun pada 17 Maret 2018, grup band Radja sempat gonta-ganti personel.

Radja dalah salah satu grup band yg terkenal di tahun 2000an. Dimana pada masa itu lagu-lagu band yang berasal Banjarmasin ini banyak digandrungi oleh setiap kalangan. Contohnya saja Cinderela, Benci Bilang Cinta, dan Aku Ada Karena Engkau Ada.

Namun dalam perjalan karirnya, grup beraliran pop ini sempat mengalami pergantian personil pasca 2 personelnya merupakan Indra dan Seno memilih hengkang di tahun 2011. 4 tahun berlalu keduanya pun memilih bagi kembali pada band yg membesarkan namanya tersebut pada tahun 2015 hingga kini. Ditemui ketika peluncuran single barunya yg berjudul Malaikat Cinta, di Hardrock Cafe, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018), 2 personel Radja, Moldy dan Indra angkat bicara mengenai pergantian personel tersebut.

“Gonta ganti personel itu hal yg biasa di Indonesia. Yang utama band itu saat ganti personel nama bandnya tak hancur… eksistensinya dilihat hasil karyanya. Mau siapapun itu, yg utama vokalisnya tetap vokalis. Kalau player yang lain gonta ganti biasa itu, tetapi kalau vokalisnya keluar, maka matilah band itu,” kata Moldy.

(credit : /muhammadakromsukarya)(credit : /muhammadakromsukarya)

Ia pun menambahkan bahwa buat urusan gonta-ganti personel, ia dan rekan satu bandnya tak membuat komitmen mengikat apa pun karena itu adalah urusan hati masing-masing personel. Ungkapnya, “Itu kembali ke hati masing masing personel. Karena kan itu kerja hati. Kalau orang hatinya enggak nyaman, untuk apa diterusin. Kayak mereka berdua kan tak dipaksa bagi keluar dan tak dipaksa buat masuk awalnya. Karena keinginan hati itu yg mengikat, lu kontrak hati sama kontrak ini, kuatan mana sih? Itu aja.”

Ditemui di tempat yg sama, Indra salah satu personel grup band Radja yg diketahui pernah hengkang di tahun 2011 dan memilih kembali di tahun 2015, mengungkap alasannya kembali. Menurutnya, “Karena itu tadi yg dibilang kan udah lima tahun gue di mana di mana. Hatinya enggak cocok, jadi akhirnya balik lagi ke Radja. Beda. Beda hatinya dan gue udah keburu nyaman di sini. Lima tahun iti tak membuat gue buat mampu bergeser dan berpindah ke yang lain hati hehe.” Indra juga menyampaikan bahwa bukan Ian dan kawan-kawanlah yg merayunya buat kembali. “Bahasa Malaikat Cinta aja hehehe,” sambungnya.

Sampai ketika ini para personel Radja pun tidak pernah membatasi kreatifitas mereka dalam membuat musik. Mengutip salah satu quote dari Moldy, bahwa menurut mereka musik itu menghibur, mempersatukan, bukan mempersulit. Lebih lengkapnya adik dari sang vokalis, Ian Kasela, ini menyampaikan, “Seperti di Malaikat Cinta ini itu seiring waktu berjalan, dari judulnya aja tak pernah kita membuat judul yg puitis seperti Malaikat Cinta gini. Tiba datang sekarang bikin. Itu dari sisi lirik. Dari segi musikalitas, ya ada nuansa British Rock di sini. Sebelummya tak ada. Tapi tetep easy listening. Dan warna Radja itu free pop. Dan semuanya kalian tak mau mengkotak-kotakkan musik. Intinya tujuan bermusik itu dapat dinikmati orang, bukan mencari cari faktor kesulitan. Ada pepatah dahulu yg bilang keep it simpel is stupid. Sampai orang terbodoh itu mampu mengerti tujuan musik sebenarnya jadi dia menghibur bukan mempersulit. Karena musik pemersatu dan bagi menghibur orang.”

(kpl/far/ren)

@font-face{font-family:open_sansregular;src:url(https://musik./assets/font/OpenSans-Regular-webfont.eot);src:url(https://musik./assets/font/OpenSans-Regular-webfont.eot?#iefix) format(’embedded-opentype’),url(https://musik./assets/font/OpenSans-Regular-webfont.woff) format(‘woff’),url(https://musik./assets/font/OpenSans-Regular-webfont.ttf) format(‘truetype’),url(https://musik./assets/font/OpenSans-Regular-webfont.svg#open_sansregular) format(‘svg’);font-weight:400;font-style:normal}
@font-face{font-family:open_sansbold;src:url(https://musik./assets/font/OpenSans-Bold-webfont.eot);src:url(https://musik./assets/font/OpenSans-Bold-webfont.eot?#iefix) format(’embedded-opentype’),url(https://musik./assets/font/OpenSans-Bold-webfont.woff) format(‘woff’),url(https://musik./assets/font/OpenSans-Bold-webfont.ttf) format(‘truetype’),url(https://musik./assets/font/OpenSans-Bold-webfont.svg#open_sans_condensedbold) format(‘svg’);font-weight:400;font-style:normal}
@font-face{font-family:oswald;src:url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular.eot);src:url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular.eot?#iefix) format(’embedded-opentype’),url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular.ttf) format(‘truetype’),url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular.otf)}
@font-face{font-family:oswaldbook;src:url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular-webfont.eot);src:url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular-webfont.eot?#iefix) format(’embedded-opentype’),url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular-webfont.woff) format(‘woff’),url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular-webfont.ttf) format(‘truetype’),url(https://musik./assets/font/Oswald-Regular-webfont.svg#oswaldbook) format(‘svg’);font-weight:400;font-style:normal}
.container{width:996px;margin:0 auto;background:#CCC;min-height:500px}
.clearfix:after{clear:both}
.clearfix:after,.clearfix:before{content:” “;display:table}
.ls-headline-tag {text-align: left !important;}
.lifestyle-tag-in-content .ls-title-box{background:none repeat scroll 0 0 #1DA3A5;height:30px; margin-top: 5px;}
.lifestyle-tag-in-content .ls-title-box .ls-hastag-name,.lifestyle-tag-in-content .ls-title-box .ls-title2{float:left;height:44px;line-height:2.5em;padding:0 15px}
.lifestyle-tag-in-content .ls-title-box .ls-title2{background:none repeat scroll 0 0 #FC4B50}
.lifestyle-tag-in-content{font-family:oswaldbook;color:#fff}
.lifestyle-tag-in-content a{color: #FFFFFF;font-family: oswaldbook;font-size: 15px;font-weight: normal;line-height: 2.1em;text-decoration: none;}
.lifestyle-tag-in-content span.simak {color: #5C5C5C;font-family: arial;font-size: 14px;font-weight: bold;}

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin