Single Nurbayan ‘Nggak Sawer Nggak Goyang’ Angkat Fenomena Dangdut

– Selain irama yg mengajak badan bergoyang, dangdut juga identik dengan lirik ringan namun mengena di hati. Kebanyakan lirik tersebut ditulis berdasar fenomena nyata yg gampang ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Contohnya seperti single baru musisi dangdut sekaligus pencipta lagu kenamaan Nurbayan?bertajuk Nggak Sawer Nggak Goyang. Dalam lagu yg dibawakan secara duo dengan Deva Monas, liriknya diilhami pengalaman pribadi saat mengisi panggung dari satu kampung ke kampung yg lain.

“Lirik lagu ini fakta di dunia musik dangdut atau musik rakyat bahwa sawer itu yaitu salah satu wujud apresiasi penonton kepada penyanyi yg diidolakan,” cetus Nurbayan seperti rilis yg diterima baru-baru ini.

Single terbaru Nurbayan menceritakan sebersit kisah ketika ia manggung. (Credit: Dokumentasi Pribadi)Single terbaru Nurbayan menceritakan sebersit kisah ketika ia manggung. (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Pria berusia 34 tahun yg juga dikenal sebagai penyanyi campursari ini memberi sentuhan Jawa dalam single anyarnya dari album Defacto. Hal tersebut Nurbayan lakukan sebagai langkah menyelamatkan budaya, khususnya Jawa, dari kepunahan.

“Sesuai misi saya, siapa lagi yg mulai peduli terhadap kelangsungan budaya daerah kalau bukan seniman itu sendiri? Dan saat aku telah go national seperti sekarang, maka aku mengaplikasikan misi ini,” imbuhnya.

Lewat single Nggak Sawer Nggak Goyang, Nurbayan dan Deva berharap karirnya semakin melejit di khasanah dangdut Indonesia. Terlebih dua single dalam format duo sebelumnya telah berhasil mencuri perhatian khalayak ramai. “Ya kalian berharap dapat lebih baik sebagai duo yang berasal daerah dengan karya yg menasional,” tandas Deva.

(kpl/abs/tmd)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin