Soal Ajang Pencarian Bakat, Dwiki Darmawan: Ini Meningkatkan Gairah Musik Indonesia

– Ajang pencarian bakat, khususnya dalam dunia musik terus bisa memberikan hal yg menarik. Salah satunya adalah yg tersaji dalam Grand Final MeikarDuck Star Hunt yg digelar di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2), sebuah ajang buat mencari jingle terbaik. Bagi salah satu juri yg juga musisi tenar Indonesia, Dwiki Dharmawan, ajang ini berbeda dengan lainnya.

Ya, untuk Dwiki ada hal baru yg ditampilkan dalam Grand Final MeikarDuck Star Hunt. Dalam final kali ini, Dwiki beserta juri lain, Julie Estelle, dan Maylaffayza Wiguna mendengarkan secara segera atau live jingle yg diciptakan oleh peserta.

© /Mathias Purwanto© /Mathias Purwanto

“Bagus sekali pastinya. Pemaparannya publik diminta buat membuat jingle Meikarta. Ini mengajak keterlibatan publik bagi berkreasi, bukan diolah dari dalam. Dalam dunia musik marketing, boleh dibilang ini melibatkan community based bagi Meikarduck. Dilombakan bukan dari rekamannya saja. Tapi finalis diminta tampil secara live. Ini hal yg sangat advance sekali,” ungkap Dwiki.

“Saya kadang menjadi juri theme song dan lain-lain, tetapi aku dengar playback saja. Ini aku melihat secara live sekaligus menguji pembuat jinglenya. Ini dapat meningkatkan gairah industri musik Indonesia. Terutama buat anak muda zaman milenial ini. Untuk meng-compose musik dan membawakannya secara live,” lanjutnya lagi.

Mengamini apa yg dikatakan oleh Dwiki Darmawan, Chief Marketing Officer Meikarta, Ferry Thahir, menjelaskan bahwa ada visi khusus yg dibawa dengan lahirnya ajang ini. Mereka ingin agar Meikarta ini memberikan ruang khusus untuk anak muda bagi berkreasi di bidang seni.

© /Mathias Purwanto© /Mathias Purwanto

“Kompetisi jingle MeikarDuck ini yaitu bentuk nyata dari Meikarta bagi menjadi bagian dari Masyarakat. Ajang ini juga menjadi wadah untuk generasi muda Indonesia, bagi menyalurkan bakat dan kemampuannya di bidang seni,” kata Ferry Thahir.

Akhirnya terpilih lah tiga pemenang dari 20 peserta final. Mereka adalah juara I : Toni Brillianto (Jakarta), Juara II : Sodik Wardoyo (Yogyakarta) dan Juara III : Fahmi Arsyad Said (Palu). Total hadiah yg disiapkan pun mencapi 370 juta rupiah. Sebelumnya, ada sekitar 400 peserta yg mengikuti ajang ini hingga akhirnya dipilih 20 peserta bagi masuk ke babak Grand Final.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Tampil di ‘The Rise of Java’, Andien Bakal Kolaborasi Dengan Dwiki Dharmawan

Dwiki Dharmawan Tegaskan ‘AMI Awards 2017’ Akan Mengikuti Perkembangan Zaman

VIDEO: Tiap Tahun, Ita Purnamasari Syiar di Bulan Ramadan

Perdana! 100 Keyboardist Indonesia Gelar Konser Untuk Bangsa

Nyanyi Nuansa Jawa di Java Jazz, Dwiki Dharmawan Ajak Dua Bule

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin