Soal Album Baru NOAH, Ariel: Pengennya Balik Ke Pop Alternatif

– Tahun dulu Ariel NOAH menegaskan seandainya ketika ini NOAH tengah menggodok ide dan konsep buat album baru. Namun mengingat mereka sudah membuat para fans menunggu cukup lama, Ariel pun mengungkapkan beberapa kendala hingga album kedua NOAH harus mundur dari jadwal rilis yg ada.

“Sebenernya gua lagi rekaman yg lain, di studio, jadi gua kabur sebentar. Kita masih nyelesain album terbaru NOAH. Gua juga gak tau sebenernya, karena album ini udah mundur setahun karena ada kesulitan lirik, aransemen. Kendala ya apa ya, karena kosa kata, satu, pasti, mood-nya untuk show off-nya berkurang, musti diiniin,” saya Ariel, ketika ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Tahun 2018 jadi target Ariel dan NOAH buat merilis album baru © /Agus ApriyantoTahun 2018 jadi target Ariel dan NOAH bagi merilis album baru © /Agus Apriyanto

Walau begitu Ariel sendiri menjelaskan seandainya targetnya dan NOAH pada tahun 2018 ini adalah merilis sebuah album baru. Yang menarik, Ariel membeberkan sedikit mengenai rencana NOAH buat kembali mengusung warna musik pop alternative pada album baru nanti.

“(Tahun) 2018 target adalah album, karena ini sangat menentukan dari sisi kreatif, juga karena gua stuck nulis udah lumayan lam. Jadi kalo ini gak selesai, kejiwaan gue terganggu nanti, haha. (Kalau konsep) Pengennya balik ke pop alternatif, mungkin kaya musik tahun 95. Mungkin sound tetep dikondisikan dengan teknologi sekarang. Cuma konsepnya pengennya musiknya ke sana. Karena gak tau, mungkin udah bosen kali. Pengen balik lagi agak lagu alternatif gitu,” lanjutnya.

Kosa kata hingga project pribadi, jadi kendala yg membuat album baru NOAH tertunda © /Agus ApriyantoKosa kata hingga project pribadi, jadi kendala yg membuat album baru NOAH tertunda © /Agus Apriyanto

Sedangkan saat ditanya mengenai cara menjaga eksistensi, Ariel sendiri melihat seandainya industri musik ketika ini tengah kacau. Meski mengaku tidak memiliki cara tersendiri buat menjaga eksistensinya, namun Ariel mengaku tetap berusaha bagi menjalin komunikasi dengan fans melalui social media.

“Industri musik memang lagi agak kacau ya, cuman gua gak milik cara bagi tetep eksis sih, haha. Karena gua sebagai musisi jadi pengen tetep bermusik, palingan kalo ngejaga relation sama fans gitu baru (pakai) sosial media,” pungkas vokalis sekaligus frontman NOAH itu.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Perjuangan Adjis Doaibu Demi Bisa Foto Bersama Liam Gallagher

Cerita Ariel NOAH, Wulan Guritno dan Konser Liam Gallagher

8 Selebriti Yang Sukses Mendaki Gunung di 2017

[FOTO] Bukan Ariel NOAH, Sophia Latjuba Malah Pose Bareng Mantan

Ariel NOAH: Saya Nulis Lagu Kebanyakan Tentang Curhatan Pemikiran

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin